Amankan Suara Pileg dan Pilpres, DPC PDI-P Terjunkan 5760 Saksi


Mediafakta.id,Bandar Lampung
 -Untuk mengamankan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 14 Febru 2024 baik presiden (Pilpres) dan Pemikiran legislatif mendatang DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung menggelar pelatihan saksi.

Menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan bahwa pelatihan saksi ini untuk memperkuat dan mematangkan persiapan dalam mengawal Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024.

"Ya,pelatihan saksi ini,juga dilakukan juga di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kota setempat,"kata Wiyadi Selasa, (06/02/2024).

Wiyadi juga menjelaskan Semua saksi yang ada di kota kita berikan pelatihan agar mereka memahami apa saja tugas-tugas mereka baik yang di catat dan yang di lakukan, jadi mereka paham akan tugas mereka dan para saksi juga harus mengetahui bentuk-bentuk pelanggan pemilu, jika ditemukan.

"Jadi semua saksi dari PDI-Perjuangan yang tersebar di seluruh TPS-TPS dibekali ilmu pengetahuan, sehingga dia paham akan hak dan tugasnya,” Kata Wiyadi.

Untuk Jumah saksi baik pileg dan pilpres di Kota Bandar Lampung kata Wiyadi terhitung sebanyak 5760 orang dan semua saksi ini nantinya akan ditugaskan di setiap TPS-TPS yang berjumlah 2.880 TPS di Kota Bandar Lampung.

"Kita harapkan agar semua saksi yang sudah di berikan tugas tentunya bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan Tupoksinya ,"ucapnya.

Sementara itu seaku Ketua DPD PDI-Perjuangan Lampung Sudin, SE. menjelaskan, para saksi harus memperhatikan seluruh proses dalam pelatihan saksi yang diselenggarakan oleh BSPN PDI Perjuangan.

Menurutnya, partai telah mempercayakan para saksi untuk tegak lurus dalam rangkaian penyelenggaraan pemilu 2024.Tentunya harus bertanggung jawab mencatat perolehan suara partai, caleg dan calon presiden yang diusung PDI-P. Militansi dan daya juang yang baik untuk maju di garis depan medan pertempuran TPS-TPS

"Teliti dan cermat dalam perhitungan suara sampai selesai, jaga kesehatan dan kekompakkan kita semua,”ucapnya.

Diketahui dalam pelatihan pelatih saksi tersebut di buka langsung oleh ketua DPD PDI-P Lampung Sudin, SE.Ketua DPc PDI-Perjuangan Wiyadi,SE, Bendahara DPD,serta Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dedi Yuginta.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar