Saat Membuka Kegiatan Pelatihan, Begini Arahan Ketua DPC PDI Perjuangan H.Wiyadi


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung, Hi.Wiyadi, S.P., M.M.,membuka pelatihan saksi yang siap diterjunkan ke TPS-TPS.

Menurut Wiyadi bahwa saksi-saksi ini nantinya yang akan bertanggungjawab mencatat dan mengamankan perolehan suara baik pilpres dan pileg 2024

“Pelatihan saksi ini sebetulnya kita lakukan di seluruh dapil (Daerah Pemilihan) di Bandar Lampung, pelatihan dimaksudkan agar para saksi-saksi PDI-Perjuangan paham akan tugas-tugas dan tanggung jawab mereka,”kata Wiyadi, di Lengkung Langit, Selasa (06/02/2024).

Menurut Ketua DPRD Kota Bandar Lampung ini, diharapkan para saksi di seluruh dapil nantinya berani dan dapat protes jika ada kesalahan atau pun jika ditemukan kecurangan pada proses pemilu 14 Februari 2024.

“Kalau yang ini saksi dari dapil Tiga yang meliputi kecamatan Kemiling, Langkapura dan Rajabasa. Jadi semua saksi dari PDI-Perjuangan yang tersebar di seluruh TPS-TPS dibekali ilmu pengetahuan, sehingga dia paham akan hak dan tugasnya, saat terjun ke lapangan,” ungkapnya.

Pelatihan saksi ini juga, imbuh dia sesuai arahan DPD PDI-Perjuangan Lampung yang tentunya juga intruksi dari DPP PDI-Perjuangan, agar nanti bisa mengamankan dan menjaga suara baik perolehan suara partai PDI-Perjuangan para caleg dan juga calon presiden yang di usung PDI-Perjuangan.

“Yang pasti tugas pokok para saksi adalah menjaga dan mengamankan suara partai dan jika ditemukan ada kecurangan berani bersuara untuk kebenaran,” pungkasnya, (*).

Posting Komentar

0 Komentar