Wiyadi : Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Keluarga


Medifakta.id,Bandar Lampung
- Peran orang tua sangat penting dalam keluarga mengingat saat ini sudah pesatnya perkembangan  teknologi, banyak sekali konten- konten di media sosial (Medsos) dari luar yang tidak sesuai dengan pengamalan pancasila dan norma-norma bangsa.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Hi.Wiyadi SP. MM.,melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (IP-WK) di Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura Minggu (05/11/2023).

"Sebagi orang tua kita mesti memberikan pemahaman dan memberikan batasan kepada anak-anak dalam bermedia sosial,"kata Wiyadi.

Dirinya menjelaskan bahwa banyak konten-konten yang tidak ada filter dan banyak di tonton bahkan dicontoh anak-anak.lataran saat ini, anak usia 6 tahun sudah buka getjet,.

"Dulu kuta pagi-pagi nonton TV saja kena marah sama orang tua, anak sekrang kalau tidak diberi HP anak bisa ngambek,” jelasnya.

Lebih lanjut Wiyadi juga menjelaskan   saat  tugas sebagai anggota DPRD yakni sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan lataran banyak program pemerintah, TNI Polri, untuk mengingat kembali roh bangsa Indonesia yakni pancasila.

"Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia,bangsa ini masih perlu pancasila, dengan banyaknya perbedaan, suku bangsa, bahasa, adat istiadat, agama dan lainnya, negara tetap utuh karrena disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika, hidup bersama saling berdampingan, saling bantu membantu, menjadi satu kesatuan NKRI,"jelasnya.

Diketahui Agenda IP-WK Ketua DPRD Wiyadi, dihadiahi dua narasumber yakni Jares Mugni politisi PDI-P dan Widya Rizky Eka Putri Dosen Unila (Universitas Lampung). (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar