Agus Djumadi: Nilai -Nilai Pancasila Dalam Demokrasi Perlu di Jaga


Mediafakta.id,Bandar Lampung – Anggota DPRD Bandarlampung Agus Djumadi melaksanakan kegiatan sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Saung Abah, Langkapura, Bandarlampung, Sabtu (4/11/2023).

Di dalam kegiatan tersebut, pria yang juga menjabat ketua Fraksi PKS itu, menghadirkan Komisioner KPU Bandarlampung Robiul sebagai salah satu pemateri acara.

Di dalam sambutannya, Agus Djumadi menegaskan, kegiatan sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut merupakan murni kegiatan DPRD Bandarlampung.

“Ini kegiatan resmi DPRD, bukan kegiatan politik,” tegasnya.

Selain itu, ia menuturkan, nilai – nilai pancasila di dalam berdemokrasi perlu dijaga.

Komisioner KPU Bandarlampung, Robiul pada kesempatan tersebut memberikan pengetahuan terkait pemilu 2024. Pengetahuan yang diberikan salah satunya perihal warna kertas surat suara yang akan digunakan di pemilu 2024.

“Ada lima surat suara yang akan digunakan di pemilu 2024. Warna abu – abu untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berwarna merah. Surat suara anggota DPR berwarna kuning. Surat suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi berwarna biru. Surat suara anggota DPRD kabupaten/kota warna hijau,” pungkasnya(*).

Posting Komentar

0 Komentar