Kali Pertamanya Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW,Begini Harapan Agus Sujatma Surnada


Mediafakta.id,Bandar Lampung-Sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Ribuan para buruh Koprasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di halamqn kantor TKBM Setempat, Senin (09/10/2023).

Pelaksanan memperingati Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW baru pertama kalinya dilakukan oleh pihak TKBM di bawah pimpian Agus Sujatma Surnada, dengan mengisinya memberikan santuan kepada 200  anak yatim piatu.Dan terselenggaranya kegiatan ini merupakan dukungan dan supot dari para Kepala Regu Kerja (KRK) Buruh TKBM Pelabuhan Panjang.

Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mengakat Tema "Meningkatakan Iman Dan Ketakuwaan Dengan Suriteladan Nabi Muhammad SAW. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta diisi dengan Tausyiah.Selain di hadiri oleh Ribuan anggota buruh TKBM juga kegiatan  ini dihadiri oleh para pejabat Dinas Tenaga Kerja Provinsi dan Kota Bandar Lampung, juga dari KSOP Panjang, Pelindo II Panjang, Kapolsek Panjang KSKP Panjang, BP (Badan Pengawas) Koperasi TKBM SPTI serta para undangan.

"Ya,selama berdirinya TKBM ini baru pertama kali inilah kita bisa melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,"kata Agus Sujatma Surnada saat menyampaikan sambutanya.

Menurut Agus Sujatma Surnada bahwa adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.Dengan melibatkan seluruh buruh TKBM Pelabuhan Panjang.

"Kita undang semua para buruh TKBM, kalau pun mereka masih ada kesibukan di Pelabuhan tentunya diwakili oleh para istri-istri mereka,"jelasnya.

Lebih lanjut Agus Sujatma berharap dengan adanya peringatan kelahiran  Nabi Muhammad ini tentunya selain tuajuanya untuk meningkatkan tali silaturahmi dirinya juga berharap agar kegiatan ini di jadikan mometum sebagai intropeksi diri atas kejadian kejadian berdirinya TKBM sampai saat ini.


"Banyak sekali permasalahan selama memimpin TKBM ini namun hal kita ambil hikmah untuk terus memperjuangakan kesejatraan para buruh di TKBM pelabuhan Panjanga,"pungaksnya (ydn). 

Posting Komentar

0 Komentar