Agus Sujatma:Pembangunan Rumah Untuk Anggota Buruh TKBM Hampir 500 Lebih

Mediafakta.id,Bandar Lampung -Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang terus meminta percepatan progres pembangunan perumahan untuk tempat tinggal anggotanya di Desa Tanjung Sari,Kecamatan Merbau Mataram, Lamsel. 

Pasalnya hingga saat ini terdapat lima ratus lebih unit perumahan yang sudah terbangun oleh Pengembang PT. Duta Hidup Lestari (DHL).

"Syukur Alhamdulillah teman-teman anggota koperasi TKBM sudah banyak yang menempati perumahan di Merbau Mataram, pihak pengembang sudah membangun perumahan sebanyak 500 unit lebih," ujar Ketua Koperasi TKBM, Panjang, Agus Sujatma Surnada, di sela-sela agenda silaturahmi Akbar Keluarga besar koperasi TKBM, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, di kantor koperasi setempat, Senin (9/10/2023). 

Menurut Agus Sujatma Surnada bahwa bukan hanya itua saja saat ini pihak pengembang pun akan menyerah sekitar 50 unit lagi perumahan untuk buruh TKBM.

"Tidak lama lagi, pengembangan PT.DHL akan menyerahkan sekitar 50 unit perumahan, InsyaAllah di tahun ini, kemungkinan akhir 2023," ungkapnya. 

Nah,peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, yang dilakukan keluarga besar koperasi TKBM ini kali pertama dilakukan semenjak berdirinya koperasi. Hal ini dilakukan atas usulan anggota TKBM agar dilakukan peringatan Maulid Nabi Muhamad.Atas usulan tersebut, dilakukan acara dan hadir disini pula selain anggota koperasi juga para istri-istri para buruh.

"Juga kita memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dimana anak-anak keluarga anggota koperasi yang ayahnya meninggal dunia, kita memberikan santunan, sekitar 200 an anak yatim kita berikan santunan," ungkapnya.

Sekitar 500 peserta buruh dan undangan bahkan, terlihat juga para istri-istri buruh sangat antusias menghadiri dan mendengarkan ceramah agama yang dilakukan ustadz dalam acara peringatan Maulid nabi Muhamad SAW, di kantor TKBM Panjang.

"Ini kita langsung undang buruh atas namanya langsung, jadi mereka antusias karena mereka merasa dihargai. Namun demikian, operasional pelabuhan tetap berjalan dan tidak ada hambatan, kawan-kawan yang bekerja di pelabuhan pun kita kirim salawat untuk berkatnya, sehingga semua bisa merasakan acara tasyakuran ini," jelas Agus Sujatma.

Selain itu, imbuh Agus Sujatma, acara tersebut tidak lain adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan menjaga kekompakan sesama anggota koperasi TKBM agar kedepannya lebih solid. 

Diketahui hadir dalam kesempatan itu,dari Dinas Koperasi Kota Bandar Lampung, Dinas Tenaga Kerja Provinsi dan Kota Bandar Lampung, juga dari KSOP Panjang, Pelindo II Panjang, Kapolsek Panjang KSKP Panjang, BP (Badan Pengawas) Koperasi TKBM SPTI dan undangan lainnya. (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar