Korwilcam Way Khilau Beri Apresiasi Adanya Kegiatan HUT RI Di SDN 12 Way Khilau

Mediafakata.id, Pesawaran -Korwilcam SDN Se-Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Zoharsah. S. Pd.I memberikan Apresiasi penuh  atas terselengaranya  kegiatan SDN 12 Way Khilau dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 tahun 2022.

Menurut Zoharsah. S. Pd.I bahwa  dalam rangka memperingati HUT RI ke - 77 Tahun 2022. SDN 12 Way Khilau yang ber alamat di Dusun Kandis Desa Panengahan Kecamatan Way Khilau dimana dalam kegiatan ini telah  menampilkan Kesenian  Budaya yang patut dijaga dan  di lestarikan.

"Dalam kesenian budaya yang tampilkan ini merupkan warisan nenek moyang yang perlu dipertahankan  dan di lestarikan, jadi hal inilah yang saya di apresiasi penuh dan perlu di dukung ," kata Zoharsah kepada wartawan, Selasa (23/08/2022) usai kegitan tersebut.

Lebih lanjut dirinya menyatan dengan adanya pentas Kesenian Budaya seperti Tari Zafin ,Tari Lokal adat Lampung, Tari Zafin yang di pentaskan oleh para murid SDN 12 Way Khilau dan Kesenian Kuda Kepang ini adalah kesenian budaya yang di miliki oleh Bangasa indoneaia temtunya harus di jaga dan di pelihara.

"Jangan sampai kesenian Budaya peninggakan nenek moyang ini  punah dengan adanya budaya barat yang saat ini sudah masuk ke Indonesia,"ucapnya.

"Jadi dengan adanya pentas Seni Budaya yang di laksanakan oleh SDN 12 Way Khilau ini saya atasnama Korwilcam Kecamatan Way Khilau memberiakn Aprsiasi penuh ,"tambahnya.

Bagimanapun lanjut dia kebaradaan Seni dan Budaya daerah merupakan aset kekayaan bangsa kita Indonesia, yang patut di jaga kelestarianua dan tentunya di  kembangkan serta lestarikan, jangan sampai punah di telan waktu khusus nya bagi penerus bangsa sejak dini wajib tau dan terus semangat melestarikan seni budaya kita. 

"Ya,mari kita sama sama saling menjaga keutuhan seni budaya kita khusus nya seni Tari daerah kita Lampung yang kita cintai ini, dan juga istilah pepatah  "Dimana Bumi di Pijak Disitu Langit di Junjung," artinya dimana kita berada ikuti aturan dimana kita tinggal,"pungkasnya(Yumni/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar