Untuk Mempermudah Masyarakat Begini Cara Kades Sukajaya Pedada Salurkan BLT DD Tahan 1


Mediafata.id,Pesawaran- Upaya pemerintah Desa Sukajaya Pedada  kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, telah menyalukan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) Tahap 1 kepada Kelurga Penerima Manfaat (KMP).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Sukajaya Pedada Sa,adi Yusuf kepada wartawa saat dihubungi, Rabu (26/04/2022).

Menurut Sa,adi Yusuf bahwa di Desa Sukajaya Pedada ini ada sekitar 43 KPM yang berhak mendapatkan BLT DD tahap 1 yakni Bulan Janauri s.d Maret (3 Bulan)  sebesar Rp 900 000 per KPM.Dan semuanya telah selesai di berikan kepada masyarakat tanpa potongan sepeserpun.

"Alhamdulillah sejak keluarnya dana itu langsung kami salurkan dengancara mendatangi rumah para KPM dengancara Dor -Tudor, tujuanya agar mempermudah masyarakat dan menghindari kerumunan masa, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 serta menghindari kecemburuan sosial masyarakat lainya ,"jelasnya.

"Dan dalam penyaluranya BLT DD ini saya perintahkan untuk para aparat desa agar mendekumentasikan dan harus KPM sendiri yang menerimanya tampa bisa diwakilkan ,"tambahnya.

Lebih lanjut Sa,adi Yusuf menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap 1 di Desa Sukajaya Pedada berjumlah 43 KPM merupakan data ajuan dari APBDes Desa Sukajaya pidada,dimana para KPM ini tidak dapat bantuan seperti bantuan PKH,BPNT dan bantuan lainya.

"Jadi, yang kita berikan memang warga yang belum dapat bantuan apapun dan warga yang terdampak covid 19,"ucapnya.

Dengan adanya bantuan yang telah di berikan kata Sa,adi Yusup, dirinya berharap dapat sedikit membantu masyarakat  dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari dan dirinya juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah penyaluran  BLT DD di Desa Sukajaya Pedada semuanya sudah terselesai dan saya juga mengucaokan terimakasih kepada pemerintah pusat  dan aparatur desa yang telah merealisasikan bantuan ini karna ini sangat membantu masyarakat,"pungkasnya (Repi /ydn).

Posting Komentar

0 Komentar