Sebanyak 95 KPM Desa Tajung Rejo Terima BLT DD

Mediafakta.id,Pesawaran -Pemerintahan  Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.

Dalam penyaluran BLT DD tahap 1 tahun 2022 yang di salurkam  kepada 95 KPM di Desa Tanjung Rejo dipimpin langsung oleh kepala Desa Tanjung Rejo Sugiono, yang di laksanakan di kantor Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way khilau kabupaten setempat,Rabu (27/04/2022).

Menurut Sugiona bahwa pemerintahan Desa Tanjung Rejo telah selesai menyalurkan BLT DD tahap1 kepada para KPM di Desa Tanjung Rejo.Mudah -mudan dengan bantuan tersebut bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi Covid- 19 ini.

"Semoga dengan disalurkanya BLT DD Tahap 1 ini bisa bermanfaat serta bisa meringankan beban masyarakat di masa masa seperti sekarang. dikarna dampak dari covid-19, dan juga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban di saat menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari lagi," ucapnya.

"Dan kapasitas saya hanya menjalankan tugas yang telah di intruksikan oleh presiden Jokowi 40% dari Dana Desa yang di peruntukan untuk aggaran BLT DD ini,"imbuh Sugiono.

Lebih lanjut Sugiono menjelaskan bahwa selain pembagian BLT DD hari ini (Rabu red)  pemerintahan desa juga melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dengan tujuan  untuk mencegah penyebaran virus Corona atau pun Omicron.

"Ya,selain penyaluran BLT DD tahap satu kita juga melaksanaka  vaksinasi yang di peruntukan bagi masyarakat dengan tujuan menjaga kekebalan tubuh Masyarakat dari covid-19," kata Sugiono.

Sementara itu saat di mintai keterangan  salah satu KPM yang mendapat bantuan BLT DD mengatakan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya batuan yang telah di terima.

"Saya sebagai warga masyarakat sangat berterimakasih kepada kepala desa dan para aparat desa Tanjung Rejo karna menjelang lebaran begini mendapatkan bantuan tentunya  bisa untuk kebutuhan menjelang lebaran meringankan beban keluarga,"kata salah satu KPM ini.

Diketahui dalam pelaksananan penyerahan BLT DD di pimpin oleh kepala desa Tanjung Rejo di dampingi Babinsa (Kopda Saptono), Babinkamtibmas dari Polsek Kedondong (Melki),Pendamping desa (Syahrudin.S.P.d) dan kegiatanini  berjalan tertib serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker menjaga penyebaran virus covid-19,(Rudi Sapari/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar