Jamak Uddin Salurkan BLT DD tahap 1 Kepada 199 KPM Desa Tanjungkerta


Mediafakta.id,Pesawaran -Upaya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2022 di Desa Tanjungkerta Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protol kesehatan.

Penyaluran BLT DD Desa Tanjungkertà kepada Kelurga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 199 KPM yang di berikan dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret  ini langsung di berikan oleh Jamak Uddin selaku kepala Desa Tanjung Kerta yang di laksanakan di Balai Desa Tanjungkerta pada ,Kamis (28/04/2022).

"BLT DD Tahap 1 tahun 2022  sudah kita salurkan kepada KPM di Desa Tanjungkerta dengan besaran Rp 900.000 per KPM.Alhamdulillah penyaluran ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,"kata Jama Uddin.

Jamak Uddin mengatakan bahwa dirinya berpesan khusunya kepada KPM  BLT DD agar  bantuan yang diterima bisa di manfaatkan semesti nya dan digunakan untuk keperluan rumah tangga.

"Saya berharap agat bantuan ini bisa di mafaatkan sesuai keperuntukanya  apa lagi sekarang kita menghadapi Hari Raya Idul Fitri gunakanlah dana ini semaksimal mungkin,"ucapnya.

Lebih lanjut Jamak Uddin juga menjelaskan bahwa pihak desa bekerja sama dengan pihak kesehatan sudah menyiapkan gerai vaksin Boster yang di peruntukan bagi PKM BLT DD yang belom di vaksin dan juga di peruntukan bagi warga masyarakat umum.

"Nah,selain penyaluran BLT DD kita juga bekerjasama dengan pihak dinas kesehatanan membuka gerai vaksin boster,"kata Jamak Uddin kepada wartawan.

Ditambahkan oleh sekcama kecamatan Way Khilau Yung Martinus mengatakan bahwa dengan adnaya bantuan ini tentinya para KPM harua kita bersukur lataran saat ini masih  dalam keadaan pandemi covid -19.

"Ya, tentunya KPM harus bersukur karna mendapatan bantuan dari BLT DD yang disalurkan lansung oleh pemerintahan desa Tanjungkerta.Dan saya juga meminta kepada KPM yang mendapat bantuan agar bantuan ini bisa di manfaat kan yang lebih penting ,jangan sampaidana ini di belanjakan untuk keperluan yang lain utama untuk kebutuhan keluarga,"tegasnya.

Diketahui dalam acara penyaluran BLT DD tahap 1 tahun 2022 di Desa Tanjungkerta di hadiri oleh  Jamak Uddin selaku Kades,perwakilan camatan Way khialu yang dalam hal ini di wakili sekcama  Yung Martinus juga hadir dari perwakilan kapolsek Kedondong , perwakilan dari Koramil Kedondong, pendaming  kecamatan dan Pemdamping desa serta PBD Desa Tanjungkerta.(Rudi Sapari /ydn).

Posting Komentar

0 Komentar