Dibawah Kepemimpinan Hermansyah, Desa Bogorejo Mendapatkan Berbagai Macam Prestasi





Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran-Dibawah ke Pemimpinan Hermansyah Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran telah mendapatkan berbagai macam prestasi. 


Dengan luas wilayah 1.008 ha, dan jumlah penduduk 4720 jiwa, Desa Bogorejo merupakan desa agraris, karena sebagian besar mata pencaharian penduduknya bertani dan berkebun.


Salah satu warga masyarakat Desa Bogorejo, Ngateno mengatakan, kemajuan desanya ini di pimpin oleh salah satu putra terbaik. 

"Ya mas, pak Hermansyah adalah Putra terbaik di Desa kami. Di bawah kepimpinannya selama satu periode mengalami kemajuan yang signifikan di berbagai bidang, baik di bidang infrastruktur maupun di bidang
sumber daya manusianya," Katanya, saat Rabu (16/06/2021) 


Ngateno menjelaskan, pada saat itu baru setahun Hermansyah memimpin desa tersebut tepatnya pada tahun 2016, Desa Bogorejo sudah menjadi desa percontohan atau pilot project BPKP provinsi Lampung, desa berbasis keuangan aplikasi, atau aplikasi siskeudes.

"Pada tahun ke-2 Hermansyah menjabat seba gai kepala Desa Bogorejo, mendapatkankan predikat sebagai desa berkembang, tidak lagi sebagai desa tertinggal. Tepatnya di tahun 2017 Desa Bogorejo menyandang predikat desa berkembang," Jelasnya




Sedangkan untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Bogorejo, Hermansyah selaku kepala desa banyak melakukan terobosan demi kemajuan Desa diantaranya, pada tahun 2016 pemdes Desa Bogorejo telah bermitra dengan yayasan Save The Children.

"Selain itu juga di tahun 2016 Desa Bogorejo membentuk dan memiliki 8 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 1 Kelompok Wanita Kreatif (KWK), juga 1 Kelompok Pemuda Tani (KPT)," Ujar Ngetano 





Selain itu juga, Lanjut Ngeteno, berbagai prestasi bergengsi baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi sudah banyak disandang diantaranya pada akhir tahun 2018 ditunjuk mewakili kabupaten Pesawaran lomba Kesrak PKK- KKBPK Kesehatan, tingkat provinsi. 

"Kami mendapatakan Juara 1 tingkat Kabupaten, Juara 1 tingkat Provinsi dan Juara 1, Juara 1 tingkat Nasional wilayah 1 Sumatera," Imbuhnya


Setiap pembangunan desa selalu melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari merencanakan, mengerjakan sampai ke pengawasan pekerjaan.

"Wajar saja apabila Desa Bogorejo di tahun 2021 ini sudah mempersiapkan diri guna memperoleh predikat sebagai Desa Maju,"tegasnya Ngateno

Di ketahui, Selain menjabat kepala Desa Bogorejo. Tahun 2020 di berikan kepercayaan ketua Abdesi Kecamatan Gedong Tataan dan Sekertaris Abdesi Kabupaten Pesawaran.(Red) 

Posting Komentar

0 Komentar