Respek Peduli Indonesia Biayai Adik Salwa Hingga Sembuh



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN-- Respek Peduli Indonesia membantu Salwa Salsa Billa putri ke 4 dari pasangan Triyadi dan Ibu Siti Erna Wati, warga dusun Sidomulyo RT/RW 010/007 desa Sidodadi kec waylima kab pesawaran Lampung yang masuk dalam ember yang berisikan air panas. 

Informasi yang di terima Respek Peduli, 
Kejadiannya itu pada hari Senin tanggal 16 november 2020 pukul 08.00 pagi, Siti Ernawati, ibunda Salwa Salsa Billa sedang merebus air dan air yang sudah mendidih di masukan ke dalam ember. 

"Saat itu, ibu Siti Ernawati sedang mengambil air di sumur dan mendengar teriakkan Salwa. Sontak ibu Siti Ernawati masuk ke dapur dan mendapati anaknya masuk ke dalam ember yang berisi air panas," Kata Ketua Respek Peduli Indonesia, Fadli saat di hubungi via Whatsapp, Selasa (24/11/2020) 

Fadli menjelaskan, atas kejadian tersebut, warga sekitar membantu membawa Salwa ke Rah Sakit Umum Pesawaran dan langsung di ambil tindakan oleh pihak rumah sakit dengan membersihkan luka dan pasang perban lalu di rujuk ke Rumah Sakit Airan. 

"Setelah kami respek peduli mendapatkan Informasi dari masyarakat langsung turun untuk membantu adik salwa. Alhamdulillah, kemaren (18/11/2020) saya ke RS AIRAN dan biaya pengobatan sudah kami bayar lunas sebesar 9,5 juta dan adik Salwa sudah di bawa pulang di jemput juga oleh kepala desa,"ucapnya

Menurut Yayasan yang peduli kemanusian ini, Pengobatan Salwa tidak cukup sampai saat ini saja, kedepan masih akan ada tindakan lain di RS Airan.

"jika BPJS belom bisa aktif, maka kami akan gunakan jalur umum demi kesembuhan Salwa. Kami akan dampingi, respek peduli tidak hanya datang menemani dan membantu mengurus data pendaftaran di rumah sakit, melainkan menanggulangi kendala, termasuk dalam biaya,sampai sembuh," Tegasnya (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar