Bermodal Percaya Diri dan Dorongan Kader DPC PDI-P Yose Maju Pilwakot 

Mediafakta.id,Bandarlampung -Mantan Ketua DPC PDI-P Kota Bandar Lampung Yose Rizal, menyatakan siap meramaikan bursa pencalonan walikota Bandarlampung pada November 2024 mendatang.

Hal ini di ungkapkan oleh Yose Rizal ,saat mengembalian berkas penjaringan bakal calon Walikota Bandar Lampung yang dilaksanakan oleh DPC PDI -P kota Bandar Lampung pada Selasa, (15/05/2024).

Yose Rizal menegaskan niatnya untuk maju dalam kontalasi pemilihan walikota Bandarlampung pada bulan November mndatang dengan tujuan untuk membenahi Kota Bandarlampung kedepannya.

"Nah,modal utama kita tentunya ua harus percaya diri terlebih dahulu ,"kata Yose Rizal.

Lebih lanjut kata Anggota DPRD Lampung Periode 2010-2024 menjelasan bahwa saat ini dirinya sudah melaksnakan prosedur pencalonan dengan mendapatarkan diri sebagai bakal calon walikota melalui penjaringan partai sepeti  partai Demokrat, PAN, PKS, NasDem dan PDI-P.

"Ya,saya maju ini karena banyak dorongan dari beberapa senior saya, dan saya juga terpanggil atas dukungan senior dan dari PAC-PAC, DPC dan DPD,yang ingin ada kader-kader partai maju pilwakot,”kata Yose Rizal.

Saat di singgung keberadan dukungan dari para kader partai dan para PAC-PAC apakah akan di bawa ke DPP PDI-Perjuangan sebagai tolak ukur untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan walikota? Yose menjelaskan bawa soal rekom itu tentunya keputusan partai.

"Kita serahkan semua kepada partai Yang jelas darah saya ini mengalir untuk masyarakat Bandarlampung, saya ingin Kota Bandarlampung lebih maju dan saya mewakafkan diri saya untuk masyarakat kota,” ungkapnya.

Dengan modal kekompakan dan semangat gotong royong, yang dibangun PDI-Perjuangan, niat yang tulus serta menjaga solidaritas kader kerja keras dengan kesiapan baik tenayan pikiran dan biaya semua harus terisi dengan baik. Sehingga kerja politik kedepan dalam maju pilwakot akan berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan dan menang sehingga membawa Bandarlampung lebih baik.

Disinggung bagaimana dengan komunikasi politik untuk bakal calon wakil dan koalisi partai, apakah sudah terbangun? Menurut dia, untuk bakal calon wakil sudah komunikasi, karena seperti apa kata senior-senior dalam politik memang harus ada perbedaan, karena atas perbedaan tersebut bisa menyatukan dan memperkuat. 

“demikian juga dengan partai pengusung, karena PDI-Perjuangan harus koalisi maka perbedaan visi-misi tidak masalah, selama untuk membangun kenapa tidak,” tukasnya.

Diketahui kedatangan mantan ketua DPC PDIP di sambut oleh para petua PAC dan Ketua tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Dedi Yuginta didampingi sekretaris Suheli,dan sekretaris DPC PDI-Perjuangan Melinda.

Menurut Dedi Yuginta menjelaskan, saat ini terdapat tujuh bakal calon walikota yang mendaftar di DPC PDI-P.

“Ada tujuh calon walikota yang mendaftar yakni, Incumbent Eva Dwiana, Yusirwan, Ikhsan, Iqbal Ardiansyah, Putri Maya Rumanti, dr. Reihana dan Yose Rizal. Sedangkan bakal calon wakil walikota yaitu Jares Mugni. Kami yakin semua calon mengembalikan berkas pencalonan,” pungkansya.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar