Selain Restu dari Tiga Mantan Pimpinannya Dr Reihana Juga Pernah Bertemu Zulhas 


Mediafakta.id,Bandar Lampung
Mantan kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) mengaku telah mendapatkan restu dari mantan gubenur Lampung Syahrudin ZP, Ridho Ficardo dan gubernur Lampung Arinal Djunaidi, untuk maju pilwakot kota Bandar Lampung.

Hal ini diungkapkan oleh Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Reihana saat mengembalikan berkas penjaringan di DPD PAN Kota Bandar Lampung Rabu (15/05/2024).

Reihana juga menjelaskan meskipun dirinya tidak begitu kenal dengan ketua Umum PAN, pak Zulkifli Hasan (Zulhas),tapi pernah bertemu dalam acara jamuam makan sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Kadiskes Provinsi Lampung.

Nah,lanjut dia dalam pertemuan itu beliua pernah berbicara kepada saya siapa pun Gubernur nya, Kadiskes nya Bu Reihana, Tapi saya hanya tersenyum saja waktu itu.

"Ya,walau tidak kenal akrab, tetapi saya bersama tim akan coba komunikasi politik, agar kita bersama PAN dalam pilwakot mendatang,”ucapnya.

Lebih lanjut Reihana menjelaskan bahwa  keseriusan dirinyan maju dalam pilwakot Bandar Lampung lataran ingin mengabidakan dirinya kepada masyarkat kota Bandar Lampung,dengan demikian prosedur yang di jalankan saat ini mengambil dan memulangkan berkas pendaftaran penjaringan walikota di beberapa partai yang di sambanginya.

"Alhamdulillah kemarin sudah mengembalikan berkas di PDI Perjuangan dan hari ini ke DPD PAN, sedangkan untuk berkas pendaftaran melalui Demokrat  akan dikembalikan pada akhir bulan,"jelasnya.

Saat di singgung terkait kriteria wakil yang akan mendapingi dirinya ? Reihana mengatakan, ingin memilih wakilnya yang telah berpengalaman di dunia politik, dimana dirinya merasa belum berpengalaman.

"Saya memang memilihnya calon wakil  jadi partai harap maklum saya memilih jadi walikota, Saya akan mencari pendamping yang sudah lama berpengalaman di politik," jelasnya.

Sementara, tim penjaringan DPD PAN Kota Bandar Lampung, Ali Kamal menjelaskan, jika pihaknya sudah menerima 10 bakal calon yang mendaftarkan dirinya ke kantor DPD PAN Bandarlampung.

 ”Sampai hati ini sudah ada 10 bakal calon, diantara, 9 balon Walikota dan 1 balon wakil walikota, diantara, Edison Hadjar, Eva Dwiana, Yusirwan, M Ikhsan, Iqbal Ardiansyah, prof.Imam Khojali, Putri Maya Rumanti, Yose Rizal, Reihana. Dan Balon wakil walikota yakni Berlizon Damanik,” kata dia.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar