Begini Komitmen Pemadam Kebakaran Lakukan Pelayanan Menjelang Lebaran


Mediafakta.id,Pesawaran
- Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pesawaran berkomitmen akan tetap bersiaga 24 jam saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Hal in di ungkapkan oleh Kepala Damkar Kabupaten Pesawaran, Irwansyah menyatakan bahwa pihaknha berkomitmen melakukan  layanan damkar yang disiagakan ada pada dua posko yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Satu posko di Gedong Tataan dan satu di Padang Cermin untuk siaga pada hari Raya Idul Fitri 2024,” kata dia, Selasa (02 /04/ 2024).

Lenih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa  dalam satu posko terdiri tiga regu yang berisikan 15 orang personel damkar.

“Terdapat tiga unit damkar yang dipastikan siap beroperasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat masa mudik lebaran, satu di Padang Cermin dan dua di Gedong Tataan,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Bumi Andan Jejama yang melakukan mudik atau meninggalkan rumah untuk memperhatikan peralatan listrik di rumah.

“Sebaiknya kalau akan pergi itu cek dulu kondisi kelistrikan di rumah dan memastikan telah benar padam,” jelasnya.

Menurutnya, bila hanya terdapat lampu saja yang menyala, diriny meminta agar jangan terlalu banyak, seperlunya saja untuk penerangan.

“Ya,dari Januari sampai Maret sudah terjadi beberapa kali kasus kebakaran. Tetapi, kasusnya tidak sampai puluhan,” pungkasnya.(*).

Posting Komentar

0 Komentar