Demo Nyaris Ricuh,Ratusan Masa Minta DKPP dan Kepolisian Periksa Bawaslu dan KPU


Mediafakta.id,Pesawaran
-Aliansi Masyarakat Perduli pemilu melakukan aksi damai di kantor Bawaslu dan Kpu pesawaran. Masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli pemilu langsung menggeruduk kantor bawaslu di jalan ahmad yan Desa Kutoarjo kecamatan gedong tataan kabupaten Pesawaran.

Saat ratusan masa dihalang- halangi kepolisian saat memaksa masuk ke kantor bawaslu dengan mendorong gerbang kantor bawaslu saat aksi hampir terjadi kisruh.

Kordinator lapangan massa aksi Aliansi masyarakat perduli pemilu (AMPP) Feri darmawan menjelaskan bahwa dalam melakukan aksinya terkait hilangnya demokrasi dan indikasi kecurangan yang di lakukan pelaksana pemilu bawaslu dan KPU pesawaran.

"Kecurangan tersebut dengan adanya dugaan permainan uang antara peserta pemilu dengan penyelenggara pemilu,"kata Feri  saat di temui di kantor FKW-KP, Selasa (05/03/2024).

Selain itu, Feri menilai kedua penyelenggara Pemilu di kabupaten Pesawaran kinerja bobrok.

"Bukan hanya itu saja, seperti maling itu yang jelas, kenapa? karena Bawaslu dan KPU saat mengambil kotak suara dari gudang tidak ada namanya pemanggilan saksi saksi,"tegasnya.

Nah, Lanjut pria ini dirinya juga mewakili ratusan masa berharap pihak terkait dapat dengan segera mungkin memeriksa kedua penyelenggara ini.

"Baik itu DKPP atau pun pihak kepolisian dapat memeriksa kedua badan penyelenggara tersebut, langsung tindak tegas,"tutupnya (ydn/Ali).

Posting Komentar

0 Komentar