PT.SME Perduli Warga Kampung Kuala


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Warga Kampung Keramat Kuala, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, mendapatkan bantuan sembako dari PT Sentra Minta Energi (SME). Dimana, bantuan sembako berupa beras, susu, Minyak Goreng dan lainnya merupakan sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga setempat.

Demikian diungkapkan William Budiono, Direktur PT.Sentra Minta Energi, melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (27/12/2023).

"Tadi malam kami bersama tim memberikan bantuan kepala warga di RT-15 dan 16. Bantuan sembako yang diberikan merupakan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada warga sekitar perusahaan. Di dua RT tersebut sudah kita berikan sembako kepada 231 Kepala Keluarga (KK)," ujar William.

Selain itu, sambung dia perusahaan juga telah memberikan bantuan untuk rumah ibadah dan santunan kematian. "Kalau letak perusahaan berada di perbatasan dan titik nya ada di Kelurahan Way Lunik, Panjang, warga setempat pun telah diberikan bantuan sembako juga di tiga rukun tetangga,"ungkapnya.

Perusahaan ini, terus dia berdiri belum lama, sejak November lalu, sehingga belum dapat berbuat banyak. Namun, karena rasa kepedulian terhadap warga sekitarsekitar yang terdampak, sehingga management berinisiatif untuk memberikan bantuan.

"Kami juga sudah membuat jaringan-jaring penghalang debu batubara bahkan kami buat dua lapis di permukaan dan di dekat perbatasan rumah warga kami pasang waring-waring, sehingga ada penghalang debu ke rumah rumah warga, membuat dua filter ini, untuk meminimalisir debu yang berterbangan," jelasnya. 

Bahkan, pihaknya pun untuk meminimalisir debu berterbangan, maka stok file batibara di tutup dengan terpal. 

"Kami juga melakukan penyiraman secara berkala, sehingga debu dapat kita minimalisir.Kami belum dapat berbuat banyak kepada warga karena perusahaan yang baru seumur jagung, bantuan sembako yang diberikan mudah-mudahan dapat membantu. Kami akan selalu mematuhi peraturan pemerintah sesuai arahan Bu Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, berbenah, mencari solusi yang terbaik dan mengayomi masyarakat," tandasnya. 

Sementara, Ketua RT 16 Ubes mengatakan bahwa warganya telah diberikan bantuan sembako dari perusahaan. "Iya benar semalam warga telah menerima bantuan sembako, di dua RT yakni 15 dan 16," kata dia di telpon. (*/).

Posting Komentar

0 Komentar