112 Kades Resmi di Lantik Bupati ,Salah Satunya Kades Sukaraja Nuban


Mediafakta.id,Lampung Timur
  – Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo melantik 112 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades gelombang I tahap 1 tahun 2023.Pelantikan bertempat di aula islamic Center Kecamatan Sukadana Lamtim, Jum'at 29 Desember 2023.

Salah satu Kepala Desa Sukaraja Nuban,Kecamatan Batang Hari Nuban,Lampung Timur ,yakni Ginta Tardan yang usai dilantik langsung di lakukan iring iringan konvoi Mobil Kades terpilih yang disambut ribuan masyarakat yang antusias menunggu kedatangan sang kades baru itu.


Salah seorang warga yang tidak ingin di sebutkan namanya menuturkan, bahwa dirinya ingin melihat Kepala Desa terpilih.

"Penasaran areb delok Pak Gin nganggo seragam anyare, areb salim ngucapin selamet karo foto bareng Pak Gin, ngene iki antusias masyarakat, akeh seng kirim karangan bunga, akeh seng teko areb nyambut Pak Gin baru dilantik Kades"ungkapnya.

Dia merasa senang dan bahagia akhirnya Desa sukaraja Nuban mempunyai kepala desa baru dan sudah dilantik.Menurutnya, dirinya selaku warga berharap dan mendoakan kepemimpinannya nanti semoga selalu dilindungi oleh Allah swt dalam memimpin dan memberikan manfaat untuk banyak orang.

"Terharu,senang, bahagia, sayapun termasuk pendukung yang memilih Pak Gin, Alhamdulillah sudah dilantik,"ujarnya.

Sementara Bupati Lamtim Dawan dalam pengantar sumpah jabatan, menyampaikan, 
kebanggaannya atas proses demokrasi yang berjalan lancar dan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam pemilihan kepala desa.

"Selamat kepada 112 kepala desa yang baru dilantik.Semoga amanah ini dapat diemban dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Timur," ujar Bupati Dawam.

Bupati memaparkan peran penting kepala desa dalam memajukan potensi lokal dan meningkatkan kesejahteraan warganya sangat ditunggu.

Dia menekankan perlunya kerjasama yang erat antara kepala desa, camat, Pemerintah kabupaten dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

"Lakukan koordinasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan sehingga roda pemerintahan didesa berjalan dengan lancar, tambahnya.

"Saya berharap kepala desa yang baru dilantik dapat bersinergi untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di wilayah Lampung Timur," paparnya.(Andre).

Posting Komentar

0 Komentar