Luar biasa Antusias Masyarakat Punduh Pedada Ikuti Jalan Sehat


Medifakta.id,Pesawaran
- Ribuan masyarakat dari berbagai desa di kecamatan Punduh Pedada antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan puncak semarak Pesawaran yang diadakan di lapangan kecamatan setempat,Sabtu,(05/08/2023).

Masyarkat yang mengikuti jalan sehat ini bermacam kalangan yakni dari kaum emak -emak, anak -anak dan remaja ini berbondong tumpah ruah untuk mengikuti kegiatan yang di lakukan oleh pihak panitia kecamatan yang melibatkan seluruh aparatur desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada ini.

Menurut Camat Punduh Pedada Salpani,menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat yang di gelar ini merupakan acara puncak Semarak kabupaten Pesawaran yang melibatkan suruh masyarkat yang ada di kecamatan Punduh Pedada ini.


"Alhamdulillah ribuan masyarakat dari 10 Desa yang ada sangat atusias mengikuti pelaksanaan jalan sehat dalam rangka punycak Semarak Pesawaran ini,"kata Salpani saat di wawancarai wartawan.

Salpani juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanan semarak pesawaran ini pihak kecamatan telah melaksanakan berbagai rangkayan acara seperti perlombaan Administri Desa, Senam Lampung Berjaya,Marst PKK dan Marst Peswaran yang di ikuti oleh seluruh perwakilan Ibu-ibu PKK di sepuluh Desa yang ada di kecamatan ini.

"Nah,hari ini (Sabtu Red) merupakan hari puncak pesawaran yang di isi dengan jalan sehat bersama dan juga dalam rangka mempeingati hut Pesawaran dan menyambut hari kemerdekaan RI saya intruksikan masing masing desa wajib memasang bendera dan umbul -umbul ,"jelasnya.

Lebih lanjut Salpani juga mengatakan bahwa pihak panitia jalan sehat ini telah  menyebarkan kurang lebih 5000 Kupun yang telah dibagikan kepada seluruh masyarkat di sepuluh Desa yang ada.

"Kupun-kupon ini kita berikan kepada masyarakat dan untuk panitia sendiri tidak saya perbolekan untuk mengambil kupon, karna kusus kita bagikan kepada masyarakat,"kata Salpani.

"Dan dengan adanya hari puncak Semarak Kabupaten Pesawaran di kecamatan Punduh Pidada lebih meriah lagi.Dan inti dari kegiatan ini agara masyarkat tau bahwa terbentuknya kabupaten Pesawaran yakni 02 November  2007,"jelasnya.

Ditambahkan oleh ketua Panitia Jalan sehat Sahipundin menjelaskan bahwa pelaksanaan jalan sehat dalam rangka memperingati Hut -16 Kabupaten Pesawaran berjuluk kabupaten Bumi Andan Jejama ini pihak kecamatan telah mengikuti berbagai rangkayan acara perlomban yang di ikuti oleh seluruh Desa yang ada di kecamatan ini.

"Nah,hari ini (Sabtu red) merupakan puncak dari seluruh rangkayan acara semarak Pesawaran.Dan kita laksanakan dengan jalan sehat bersama yang di ikuti ribuan masyarakat dari berbagai desa.Panitia sediri  telah menyediakan berbagai macam hadiah untuk diundi,"jelasnya.

"Dan kita berharap untuk memperingati semarak kabupaten pesawaran  kedepanya lebih meriah lagi,"kata Sahipudin.

Diketahui kegiatan jalan sehat memperingati Puncak Semarak Kabupaten Pesawaran Ke -16 ini di hadiri oleh wakil TP-PPK Kabupaten Pesawaran.,Hj. Nurhayati Marzuki,Kepala Dinas Pariwisata Anggun,Kepala BPBD, Dopyan Agani,Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Fahmi Fahevi dari Farksi NasDem, serta hadir juga Anggota DPD RI Bastian.dan seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada.

Dan dalam lomba jalan sehat ini bermacan -macam hadiah yang di undi oleh panitia seperti ,Mesin Cuci,Kipas Angin setrika,uang Tunai dan berbagai macam hadiah lainya,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar