Nanda Indira :Lulusan SD IT Asmaul Husna Harus Terus Belajar dan Hafalan Qur,an


Mediafakata.id,Pesawaran -Ketua TP-PKK,Kabupaten Pesawaran,Nanda Indira Dendi berharap kepada anak-anak lulusan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Asmaul Husna tetap terus belajar Qur’an, dan hafalan Qur,an jangan sampai putus dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini dikatakan oleh Nanda Indira Dendi, saat menghadiri prosesi Wisudawan dan Wisudawati Tahfidz Quran Juz 28, 29, 30 Angkatan III Tahun 2023 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Asmaul Husna di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran,Jumat (10/03/2023).

Dalam kesempatan itu Nanda Indira Dendi yang di dampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesawaran, Sunyoto mengucapkan selamat untuk seluruh Tahfizh yang diwisuda hari ini. 

"Selamat kepada para orang tua yang anaknya telah diwisuda hari ini, saya berharap anak-anak tetap terus belajar Qur’an, apalagi sebentar lagi bulan ramadhan hapalannya jangan sampai putus sampai hafal Al Quranya," pintanya.

Di kesempatan itu juga Nanda Indira Dendi  menyerahkan penghargaan kepada para Tahfidz dengan Predikat Wisudawan termuda, Wisudawan Terbaik dan Wisudawan hapalan terbanyak.

Ditambahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesawaran, Sunyoto mengatakan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Asmaul Husna merupakan wujud kesadaran keberagaman masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik.

“Saya pun meyakini SD IT Asmaul Husna memiliki ciri khas keagamaan dalam penanaman nilai-nilai ke-Islaman yang berdampak positif bagi perkembangan akhlak peserta didik. Ciri khas ini perlu dikembangkan agar generasi bangsa yang disiapkan memiliki keunggulan moral spiritual ke-Islaman disamping mental, intelektual dan keilmuan,” ucapnya.

Lebih lanjut Mantan Kapala  BKPSDM Kabupaten Pesawaran ini berharap SD IT Asmaul Husna yang telah mewisuda anak-anak didiknya sebagai wisuda Tahfidz Al-Qur’an, dapat mencetak dan menjadikan generasi-generasi muda sebagai generasi yang kelak dapat berguna bagi bangsa dan Negara,wabil khusus bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran. 

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang hari ini telah diwisuda sebagai Wisudawan/Wisudawati Tahfidz Al-Qur’an, agar kiranya dapat menerapkan ilmunya di lingkungan masing-masing. 

“Khususnya di lingkungan keluarga, sehingga nantinya orang tua dan saudara-saudara kita juga dapat mengerti dan memahami serta mengamalkannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Asmaul Husna,  Agung Ardiansyah  mengucapkan terimakasih dan bersyukur bahwa sudah 9 tahun SD IT Asmaul Husna berdiri di Kab. Pesawaran.

“Sampai saat ini sebanyak 250 orang telah diluluskan oleh SD IT Asmaul Husna, dan sekarang 50 anak yang akan diwisuda hari ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran yang telah membantu menyempurnakan metode-metode pembelajaran Tahfidz Quran," ucap Ardiansyah. 

Masih di tempat yang sama selaku pembina Yayasan Asmaulhusna Zulheqi Herman menyampaikan ucapan terimakasih yang telah mempercayakan anak - anak kepada SD IT,mudah - mudahan anak tetap istiqomah dalam sampai dewasa. 

"Mudah-mudahan di kemudian hari bisa kami membuka SMP IT  dan semoga SD IT Asmaul Husna dapat memberikan kontribusi untuk kecerdasan anak-anak di Kabupaten Pesawaran.

Wakil Ketua JS IT Indonesia Wilayah Lampung, Fahmi Yusron berterima kasih kepada Dendi Ramadhona selaku Bupati Pesawaran yang mendukung kegiatan Wisuda Akbar Tahfidz Quran ini. 

"Alhamdulilah Sekolah Asmaul Husna adalah anggota dari  JS IT Lampung yang memiliki 112 jumlah sekolah dengan 20.000 Pelajar. JS IT menggunakan Kurikulum Quran, tidak hanya siswa yang diperkenalkan dengan Quran tetapi para guru juga harus memahami dan memiliki hafalan Quran minimal 1 juz," katanya. 

Diketahui dalam keguatan ini di hadiri oleh,Anggota DPRD Pesawaran, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten. Pesawaran,Camat Kedondong, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Ketua DWP Pesawaran, Ketua MPAL Pesawaran, Ketua Karang Taruna dan  Para Wali Murid.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar