Lakukan Tes Wawancara Calon PPS, Begini Penjelasan PPK Punduh Pedada

Mediafakta.id,Pesawaran -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran melaksanakan tes wawancara  kepada para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lolos dalam tes tertulis berdasarkan SK KPU Kabupaten Pesawaran No 20/PP,04.1-PU/1809/2023.


Dalam pelaksanaan tes wawancara yang di gelar di Aula kantor Kecamatan Punduh Pedada ini diikuti puluhan calon PPS dari 11 desa yang ada di Kecamatan setempat.

Menurut keterangan salah satu Anggota PPK KecamatanPunduh Pedada Anggun Dwi Putri  menjelaskan bahwa agenda tes wawancara yang di laksanakan selama  tiga hari ,mulai dari hari Rabu tanggal 18/01/2023 sampai dengan jumat tanggl 20/01/ 2023.

"Alhadulillah dari Rabu kemarin sampai hari ini (Kamis Red) sudah di lakukan tes wawancaran calon PPS dari bebrapa desa yang ada kemungkina Jumat (besok ) semuanya selesai,"kata Anggun saat dihubungi Kamis (19/01/2023).

Anggun juga menjelaskan bahwa mekanisma tes wawancara ini di lakukan secara berfantian dari  beberapa desa ke desa lainya sesuai jadwal yang sudah di tentukan .

"Nah dari hari Rabu ada bebrapa PPS dari Desa yang sudan mengikuti tes wawacara seperti para calon PPS dari Desa Banding Agung ,Bangun Rejo,Bawang dan Desa Baturaja ,"jelasnya.

Dan untuk hari kamis lanjut Anggun para calon PPS yang mengikuti tes wawancara ini berasal dari t
Empat desa yakni Desa Sukajaya Pedada,Kota Jawa,Sukarame dan Desa Sokamaju.

"Jadi untuk hari terakhir yani Jumat 
akan di ikuti calon PPS dari  tiga desa seperti Desa Rusaba,,Pagarjaya dan Desa Legundi ,"jelasnya.

Ditambahkan oleh  Anggota PPK lainya  Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu amanat UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan juga PKPU No 3  Tahun 2018 hukumnya wajib kita laksanakan.


"Dari awal di lakukan tes  wawancara sapai kamis ini sudah selsai di ikuti para calon PPS dari   beberapa Desa sepeti Desa  Batu Raja, Banding Agung, Bawang , Desa Bangun Rejo.Desa Sukajaya Pedada ,Desa Kota Jawa ,Desa Sukarame, Desa Rusaba dan Desa Sokamaju,"ucapnya.


"Semuanya berjala Lancar mudah-mudahan sampai tes hari terakhir yakni hari jumat tanggal 20 bisa berjalan seauai di harapkan,"tambahnya.


Lebih lanjut Hidaya   mejelaskan bahwa dalam sesi tes wawancara bertujuan untuk mengetahui pengetahuan peserta calon PPS, tentang pemilihan umum, kebangsaan dan penguasaan wilayah.Selain itu tidak ada patokan nilai khusus bagi calon PPS yang akan lolos nanti.


"Kalau pengumuman hasil seleksi tes wawancara ini akan di umumkan secara online melalui situs resmi KPU siakba pada tanggal 21 sampai 23 Januari 2023, pungkasnya.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar