Keberadaan Wisata Religi Kampung Tua Rajabasa Dapat Dukungan dari Anggota DPRD Kota


Mediafakta.id, Bandar Lampung -Anggota DPRD Bandarlampung Agus Djumadi menyambut baik rencana penggiat seni Keratuan Lampung Toni Zakaria membangun destinasi wisata religi di kecamatan Rajabasa.

Agus mendukung rencana Toni Zakaria menjadikan makam keramat tetua Rajabasa Pangeran Banjar Bumi dijadikan destinasi wisata religi yang lokasinya di lingkungan terminal Rajabasa samping kantor Dinas Perhubungan Bandarlampung.

Tujuan dari pembuatan destinasi religi untuk mengenang leluhur sekaligus membantu pemerintah kota menjadikan Kampung Tua Rajabasa menjadi salah satu destinasi dan tujuan wisata kota termasuk wisata religi daerah tersebut.

“Saya mengapresiasi niatan Bang Toni yang selama ini kita kenal sebagai penggiat seni keratuan lampung. Beliau berinisiatif membangun destinasi religi walaupun menggunakan dana pribadi.

"Kami berharap perhatian pemerintah kota untuk mengembangkan destinasi wisata yang lahir dari inisiasi masyarakat mulai dari bantuan moriil hingga materil yang difasilitasi anggaran daerah (APBD).

Semakin banyak destinasi wisata di Bandar Lampung akan memperbanyak kunjungan ke kota bandar lampung yang otomatis akan menambah PAD,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Bandarlampung ini, Rabu (18/1/2023).

Selain itu Agus juga meminta dukungan penuh pemerintah kota untuk lebih banyak menyiapkan ruang publik agar masyarakat lebih bisa berekspresi dan kota ini semakin nyaman untuk dihuni. (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar