Ini Wujud Keperdulian dari PT Hasta Dwiyustama Logistik Kepada Warga


Mediafakta.id,Bandar Lampung - Keberadaan perusahaan PT. Hasta Dwiyustama Logistik yang bergerak di bidang angkutan batu Bara ini menujukan keperduli terhadap warga, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga dari dua Kelurahan yakni kelurahan Ketapang, Kecamatan Panjang dan Kelurahaan Garuntang dan  Kecamatan Bumi Waras kota Bandar Lampung.

Menurut Raka Irwanda perwakilan perusahaan PT. Hasta Dwiyustama Logistik mengungkapkan bantuan yang diberikan diperuntukan kepada dua warga dua kelurahaan Ketapang dan Garuntang jumlahnya sekitar 2.000 paket sembako.

"Saya harap,bantuan membantu dan bermanfaat bagi warga, karena mau tidak mau keberadaan perusahaan harus memberi manfaat buat warga sekitar," kata Raka
usai penyaluran 2.000 sembako PT. Hasta Dwiyustama Logistik kepada warga di areal PT. Hasta Dwiyustama Logistik di Kelurahaan Ketapang, Jumat (16/12/2022).

Raka juga menjelaskan paket yang diberikan terdiri beras 5 kg, minyak goreng, gula, dan mie instan, dan  pemberian sembako ini  dilakukan karena perusahan stockpile batu bara baru saja mulai beroperasi pada September 2022 lalu, dan sempat vakum selama dua tahun akibat larangan ekspor dan Wabah Covid-19.

"Kita sempat stagnan dua tahun 2019-202, baru beroperasi kembali September-Desember 2022, makanya kami langsung realiasiakan bantuan ini bentuk kepedulian perusahaan,"ucapnya.

Lebih lanjut Raka juga menambahakan bahwa para pekeraj di perusahan ini hampir 100 persen pekerja  merupakan warga sekitar kelurahan ketapang dan kelurahan garuntang.

"Nah,untuÄ· para pekerja semunya warga di dua kelurahan ini kita libatkan ,"jelĂ snya.

Ditempat yang sama selaku Camat Bumi Waras Kota  Bandar Lampung Sarkoni mengucapkan terimkasih atas bantuan dari perusahaan yang diberikan kepada warganya.dan  berharap kedepan warga dan perusahaan bersinergi,dan ia menjamin kedepan tidak ada perluasan lahan stockpile batu bara dari PT. Hasta Dwiyustama Logistik.

Dan dirinya juga meminta pihak perusahaan untuk meminimalisir adanya polusi akibat aktifitas perusahaan tersebut.

 "Saya berharap kedepan warga dan perusahaan tetap bersinergi, dan sebisa mungkin agar polusi itu bisa diminimalisir dan dicegah," harapnya.

Sementara itu Rohman salahsatu Ketua Lingkungan perwakilan warga penerima bantuan mengatakan para warga yang mendapat bantuan sangat berterima kasih kepada pihak perusahan atas keperdulian terhadap warga.

“Kami atas nama warga Kelurahan Ketapang dan Garuntang khususnya RT 20-26 dan RT 1-4  berterima kasih atas bantuan perusahaan ini, semoga ini bermanfaat buat warga,"pungkasnya.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar