Huzairi : Panwascam Saat Laksanakan Tahapan Sosialisasi Keterlibatan ASN

         
Mediafakta.id,Pesawaran -Tahapan -tahapan pelaksanan dalam pengawsan menjelang Pemilu yang di laksanakan oleh Panwascam Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran saat ini sedang melaksanakan sosialisasi keterlibatan Apratur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan kepanitian Pemilu.

Hal ini di katakan oleh ketua Panwascam Kecamatan Punduh Pidada Lukman yang di wakili oleh Huzairi selaku Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarkat Hubungan Masyaralat,saat di wawancarai di sekertariat Panwascam Kecamatan Punduh Pedada yang berada di  JL Tiga Desa Bangun Rejo ,Senin (26/12/2022).

Menurut Huzairi bawa tsesuai dengan tugas Panwascam salah satunya melakukan pencegahan dan penindakan diwilayah kecamatan terhadap pelanggaran Pemilu,dan nantinya akan berkoordinasi dan melaporkan hasil temunan di lapangan ke Panwaslu Kabupaten.

"Nah,dalam sosialisasi ini kita berikan arahan kepada masyarkat terutama keterlibatan ASN  dalam kepanitiaan Pemilu,"ucapnya.

Kalaupun ada ASN  yang terdaftar atau sebagai panitia pemilu lanjut  Huzairi maka akan kita tindak lanjuti ,dan melapor keatas yakni membuat laporan Ke Bawaslu Pesawaran.

"Kalaupun ada ASN  yang masuk dalam kepanitian ini kita akan lihat dahulu apakah ada surat perintah dari atasan atau instansi tempat dia bekerja,karna memang aturanya ada dan jelas ," kata Huzairi.

"Insyaallah dalam dua Minggu ini kita selesai melaksanakan sosialisasi ini ,"tambahnya.

Selain itu juga lanjut Huzairi pihaknya saat ini selain melakukan tahapan sosialisasi keterlibatan ASN dalam pelaksanaan Kepanitian Pemilu, pihak panwascam juga sedang mempersiapkan pembentukan Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD).

"Untuk pembentukan PKD sendiri telah di jadwalkan pada Bulan Januari tahun mendatang ini.namun tanggal pelaksanan pendapatan belum di tetapkan mudah -mudahan apa yang sudah kita programkan berjalan lancar,"ucapnya.

"Dan juga kita berharap kepada masyarakat agar bisa mendukung kinerja Panwascam Kecamatan Punduh Pedada ,"pungkasnya,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar