Ini Harapan Dendi Usai Mendapat Penganugerahan IGA Tahun 2022 dari Kemendagri RI.

Mediafakta.id,Pesawaran - Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menerima piagam penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2022 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, piagam penghargaan itu diberikan kepada daerah-daerah yang dinilai kreatif dan inovatif dalam menghadirkan peningkatan pelayanan publik kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

"Setelah melalui proses panjang penilaian IGA, akhirnya diperoleh sejumlah daerah yang sangat inovatif dan terinovatif, salah satunya Kabupaten Pesawaran yang pada hari ini mendapatkan penghargaan dari Kemendagri," ujarnya usai menerima penghargaan di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jumat 23 Desember 2022.

Dirinya mengatakan, kegiatan IGA ini merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat, terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah, dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif. 

"Banyak penilaian yang dilakukan pemerintah pusat terkait dengan Inovasi daerah, baik dalam bentuk inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik, dan inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah," ujar dia.

Dirinya berharap, dengan didapatnya penghargaan ini, dapat mendorong dan memotivasi seluruh stake holder yang ada di lingkup pemerintah setempat, untuk terus melakukan inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

"Ini merupakan hadiah bagi masyarakat di penghujung tahun 2022 ini, sebagai bukti kerja keras Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama masyarakat untuk menjadikan Bumi Andan Jejama yang kita cintai ini, lebih maju dan mandiri dalam penyelenggaraan pemerintah daerah disegala aspek guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat," kata dia.

"Kemudian untuk seluruh OPD, saya berharap dengan didapatnya penghargaan ini tidak lantas berpuas diri, kita harus lebih menggali lagi segala bentuk ide gagasan yang lebih kreatif untuk kemajuan Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.(rls).

Posting Komentar

0 Komentar