Selain Memberi Bantuan, PAC PP Dorong Pemerintah Pesawaran Agar Cepat Lakukan Normalisasi

Mediafakta.id,Pesawaran - Kepederdulian terhadap masyarakat  terdampak musibah pasca banjir melanda dilakukan oleh pengurusan Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Pemuda Pancasila (PP)Kecamatan Punduh Pedada dengan mengunjungi   dan memberikan bantuaan sembako kepada masyarakat yang terdampak Banjir di Dusun Benuangan Desa Pagar Jaya pada Minggu (13/11/2022).

Dipimpin langsung oleleh Yudi Indrawan S.pd selaku Ketua PAC PP  serta di dampingi sekertaris Adi Sundari dan beberapa pengurus PaC  lainya langsung menuju kelokasi titik bpasca encana dan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak di Dusun tersebut.


"Setelah kita berkoordinasi dengan Kepala Desa Pagar Jaya Pauzi, baru kita menuju kelokasi untuk langsung membagikan sedikit  bantuan kepada masyarakat yang terdampak ,"kata Yudi Indrawan.

Menurut Yudi Indrawan bahwa musibah banjir yang melanda di Kecamatan Punduh Pedada menimpa dua desa yakni Desa Sokamaju dan Desa Pagar jaya.Namun, yang terparah dampak banjir terjadi di Dusun Benuangan Desa Pagar Jaya lataran di dusun tersebut ada sekitar 20 rumah yang terdampak banjir dan ada 2 rumah warga yang mengalami kerusakan berat akibat banjir yang terjadi pada Selasa (08/11/2022) lalu.

"Kita langsung kelokasi memang ada dua rumah warga yang mengalami kerusakan berat akibat di terjang banjir, tapi menurut keterangan pak kades dua warga ini sudah di bantu oleh pihak Basnas ,"ucapnya.
 
Lebih lanjut Yudi mengatakan bahwa keluhan masyarakat yang terdampak musibah di Dusun tersebut  berharap agar pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan normalisasi suangai yang ada karna di khawatirkan akan terjadi banjir susulan.Namun warga juga sudah mengaktisipasi dengan bergotong royong membuat talut dari karung yang berisi pasir.

"Nah,warga di sana berharap agar segera dilakukan pengerukan atau pemindahan aliran sungai agar aliran air tidak masuk kepemukiman warga ,dan kami berharap agar keinginan  warga ini segera di tindak lanjuti oleh Pemerintah Pesawaran ,"tegasnya.

Ditambahkan oleh sekertaris PAC PP Adi Sundari berharap kepada masyarakat terdampak banjir agar senantiasa bersabar dalam menghadapi ujian.dan senantiasa waspada kerna ini masih waktunya musim hujan.

"Ya kami di sini hadir untuk memberikan sedikit bantuan sembako mungkin ini bisa sedikit membantu beban warga dan mudah -mudahan  bermanfaat untuk warga yang ada di sini,"kata Adi Sundari..

Adi Sundari juga berharap kepada jajaran kepengurusan PAC Pemuda Pancasila yang ada di kecamatan punduh pedada agar lebih meningkatkan budaya kesadaran terhadap sesama.

"Ya,jangan ada tanggapan miring dengan ormas,ayo kita lebih meningkatkan rasa sosial budaya bangsa dengan mengacu kepada Pancasila terutama sila ke 2 ,"ucapnya.

Dirinya juga mengatakan kalau Pemuda Pancasila hadir dan lahir di negara ini tak lain untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan berbangsa dan bernegara..

"Intinya keberadaan PAC PP di Kecamatan Punduh Pedada selalau siap membantu apa yang menjadi harapan masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada ini sesuai dengan semboyan kita"Sekali Layar Terkembang Surut kita Berpantang  dan Kami ada dimana-mana tapi kami tidak kemana -mana ,"pungkasnya (Repi).


Posting Komentar

0 Komentar