Camat Punduh Pidada Lakukan Peninjauan dan Pastikan Adanya Normalisasi Sungai

Mediafakta.id,Pesawaran -Pasca Banjir yang melanda  dua desa yang ada di Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran pada Selasa 08/11/2022 lalu,Camat Punduh Pedada Salpani di dampingi oleh kepala Desa Pagar Jaya Fauzi langsung melakukan monitoring di Dusun Benuangan Desa Pagar Jaya untuk memastikan kondisi pasca banjir yang terjdi.

Menurut Salpani S.ip bahwa kondisi di Dusun Benuangan memang parah terdampak banjir dari dusun-dusun di desa lainya  lataran luapan air suangai  di lokasi ini sangat deras sehingga sangking derasnya air menghata rumah warga yabg ada di Dusun ini.

"Ada sekitar 20 rumah yang terdampak tapi hanya ada dua rumah warga yang mengalami kerusakan parah tapi masalah ini sudah di beri bantuan dari pihak Basnas ,"kata Salpani saat berada di lokasi Senin (14/11/2022).

Menurutnya bahawa terjadinya bajir yang melanda pada selasa 08/11/2022 lalu memang luapan air dari suangai yang ada di wilayah ini sangat luar biasa sehingga ratusan rumah terendam salah satunya di Dusun Benuanga  Desa Pagar Jaya yang teparah.

"Alhamdulilah pihak Pmerintah Pesawaran sikap tanggap telah mengirimkan bantuan sembako kepada masyarakt yang terdamapak di dua Desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada ini ,"ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelskan untuk di Dusun Benuaangan diirinya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait yakni Dinas PU Pesawaran agar segera menurunkan alat berat  untuk melakukan nomalisasi keberadan sungai di Dusun Benuangan.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Pesawaran melalui Kadisnya agar bisa berkoordinasi dengan pihak tambak untuk mrminjamkan alat berat untuk melakukan pengerukan sedimen di aliran suangai Dusun Benuangan,"ucapnya.

"Ya mudah-mudahan hari (Rabu Red) alat berat sudah bisa masuk di wilayah itu dan saya berharap suapya warga bersabar dalam menghadapi musibah ini ,"kata Salpani.

Sementara itu selaku Kepala Desa Pagar Jaya Fauzi mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian dRi pihak Pemda Pesawaran atas keperdulian warganya yang terdampak musibah.

"Ya,tidak ada kata lain saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah di berikan dari berbagai intansi semog dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak ,"ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan Paca banjir yang terjadi di Dusun Benuangan sendiri, dirinya bersama masyarakat telah melakukan penanggulangan dengan bergotoroyon bersamawarg untuk membuat tanggul agar  bisa menahan air adanya banjir susulan.

"Ya kemarin (Minggu red) kita bergotong royong membuat tanggul dari karung yang diisi pasir mudah-mudah ini juga bisa mengurangi kehewatiran warga , yanh jelas warga minta agar segera di lakukan normalisasi sungai yang ada,"pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar