Dampak Banjir di Desa Pagar Jaya di Tapsir Telan Kerugian Miliaran Rupiah


Mediafakta.id,Pesawaran- Dampak bencana Banjir yang melanda di Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran yang terjadi pada Selasa 08/11/2002 sore bukan hanya melanda di  Desa Sokamaju namun banjir juga melanda di Desa Pagar Jaya Kecamatan setempat.

Luapan air akibat banjir yang terjadi ini merendam beberapa Dusun yang ada di Desa Pagar Jaya seperti Dusun Jaya Tani Atas, Dusun Jayatani Bawah dan Dusun Benuangan.


"Air ini masuk di pemukinam warga dari aliran Sungai yang ada di Desa Pagar Jaya akibat intensitas hujan yang sangat tinggi terjadi pada Selasa 08/11/2022 sore ,"kata Anhar salah satu warga Desa Pagar jaya saat dihubungi wartawan Selasa (08/11/2022) malam..

Anhar juga menjelaskan dampak terjadinya banjir yang melanda imi tentunya menelan kerugian materi yang di alami oleh warga yang terdampak banjir dan di tapsirkan mencapai jutaan rupiah. 

"Yang jelas dampak yang akan terjadi akibat banjir ini tentunya adanya kerusakan jalan di Desa Pagar Jaya yang baru dibangun tentunya mencapai kerugian miliaran rupiah ,"tegas Anhar.

Lebih lanjut Anhar juga menjelaskan terjadinya banjir selama ini lataran banyaknya pembalak liar yang terjadi di hutan lindung Kecamatan Punduh Pedada yang di lajukan oleh para pemodal yang mencari keuntungan dan tidak memikirkan dampak yang akan terjadi pada warga terutama di Desa Pagar Jaya khusunya.

"Banyak bos -bos yang punya modal tebal melakukan perambahan hutan lindung di wilayah kecamatan ini .Dan hal ini jiga bisa menjadi atensi untuk penegak hukum yang harus memberantasnya jangan sampai para bos -bos ini mencari keuntungan yang tidak memikirkan dampak yang akan terjadi pada warga ,"pungkasnya (Repi/ydn) 

Posting Komentar

0 Komentar