Kehadiran Ike Edwin Membawa Angin Segar Bagi Pengurus DPD F-KSPSI dan KSPTI



Mediafakta.id, Bandar Lampung - Dibawah kepemimpinan Agus Sujatama Surnada selaku ketua DPD Federasi Serikat pekerjaan Transport Indonesia (F-SPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Lampung,diharapkan nasib para buruh semakin sejatera dan makmur.

Hal ini di ungkapkan oleh Irjen Pol Purnawirawan Ike Edwin  selaku Pembina/ pelindung DPD F-SPTI - K-SPSI Provinsi Lampung saat melaksanakan silaturahmi di kantor koperasi TKBM Panjang, Senin (07/11/2022).

Menurut Irjen Pol Purnawirawan Ike Edwin mengatakan, dirinya merasa bangga menjadi pelindung dan penasehat KSPSI dan KSPTI Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Agus Sujatma Surnada, dengan harapan agar kesejatraan buruh di perhatiakan.

"Semoga semua buruh hidup sejahtera dan makmur di bawah kepemimpinan Pak Agus Sujatma. Serta semoga buruh selalu mendapat hidayah dari Allah SWT, Aamiin," ujarnya..

Lebih lanjut menurut mantan kapolda Lampung ini juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai pelindung dan penasehat sudah pasti dirinya akan memberikan nasehat kepada ketua dan pengurus KSPSI dan KSPTI Provinsi Lampung agar menjadi seorang pemimpin itu tidak boleh arogan.Harus patuh dan mengikuti sistem (peraturan) yang ada.

"Ya, jadi pemimpin usah takut dengan mati karena dia pasti datang dan gak usah risau dengan rezeki semua sudah diatur yang kuasa. Setiap orang gak ada yang tau nasib, umur dan rezeki dan maut,"kata Ike Edwin.

Sementara itu selaku Ketua DPD F- KSPSI dan KSPTI Provinsi Lampung, Agus Sujatma Surnada  mengatakan bahwa dirinya sangat bangga, karena pelindung dan penasehat (Ike Edwin) siap duduk bersama di tengah - tengah para buruh dan memberikan nasehatnya. 

"Intinya kami bangga beliau (Ike Edwin) jadi pelindung dan penasehat kami. Pada musda beliau berhalangan hadir, tapi sekarang beliau (Ike Edwin) bisa hadir di kantor KSPSI dan KSPTI Lampung," ungkapnya.

Menurut Agus Sujatma, kehadiran Ike Edwin sebagai pelindung dan penasehat, sangat memberikan angin segar bagi pengurus KSPSI dan KSPTI. 

"Insya Allah semua menjadi lebih terang dengan adanya beliau (Ike Edwin) sebagai pelindung dan penasehat KSPSI dan KSPTI Provinsi Lampung,"tegasnya.

Disisi lain selaku Ketua DPC Khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang, Ghojali menjelaskan, jika pihaknya sudah melaporkan langsung kasus dugaan korupsi dana koperasi TKBM ke Polda Lampung beberapa tahun lalu. Namun hingga saat ini belum ada perkembangan kasus yang diduga menelan dana buruh sekitar Rp 22, 4 miliar..

”Dana ini adalah uang dari tetesan keringat para buruh yang harus dibayarkan oleh koperasi untuk beberapa item kesejahteraan buruh. Saya melihat datanya nangis saya pak. Karena kita siang malam meneteskan keringat siang malam untuk alokasi kebutuhan buruh. Tapi ada oknum yang dilaporkan masih enak berkeliaran,”ucapnya.

Namun demikian, sambung Ghojali, di bawah kepemimpinan Ketua Koperasi TKBM Agus Sujatma Surnada, semua bisa berjalan dan dia tahun dinakhodai Agus Sujatma untuk kesehatan perumahan buruh sudah terbangun sekitar 400 unit rumah buruh.

“Dan begitu juga dengan anggota yang sakit, kecelakaan bekerja atau pun meninggal dunia, masih bisa tertanggulangi. Diberikan santunan secara langsung oleh koperasi TKBM,” pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar