Ini Tuntutan Masyarakat, Ormas dan Lembaga Atas Kepemimpinan Camat Kedondong Drs Minak Yakin


Mediafakta.id, Pesawaran -Mengangapi adanya keluh kesah dari masyarakat Kecamatan Kedondong kabupaten Pesawaran para perwakilan yang mengaku dari tòkoh adat,tokoh masyarakat serta ormas dan Lembaga sambangi kantor Kecamatan Kedondong Kabupaten setempat .

Menurut Faqih Fakhrozi selaku koordinator menjelasakan bahwa irinya bersama dengan gabungan dari perwakilan tokoh adat ,tokoh masyarak dan oremas serta lembaga datang ke kantor Kecamatan Kedondong ini untuk melaksanak Audensi dengan camat kedodndong lataran adanya keluhan atas kepemimpinan Drs Minak Yakin. M.M. selaku camat Kedondong.

"Ya,kami bersama-sama ini untuk melakukan Audensi seta menyampaikan keluhan dari masyarakat latran dalam kepemimpinan Drs Minak Yakin selama memimpin tidak adanya ketransparanan serta tidak di pungsikanya aparatur kecamatan seperti jabatan sekcam ,"kata Fakih dalam Audiensi yang di lakasnakan di Aula Kantor kecamatan Kedondong Jumat (04/11/2022).

Menurut Faqih,Tugas  dan Pungsi (Tupoksi) Camat  salah satunya sebagai  perpanjangan tangan dari Bupati Pesawaran  yang melakukan kegiatan di wilayah tingkat kecamatan  dan tentunya  harus mempunyai tanggung jawab penuh di kecamatan yang dipimpin olehnya.

"Pada intinya keluhan ini datang dari para setap sendiri terutama dari sekcam jadi secara organisasi terjadi dispungsi Organisasi dan dampak kesenjangan lataran hanya kasie yang dipungsikan
Inyinya pimpinan harus bijaksana terhadap bawahan agar bisa bersinergi terhadap masyarakat,"jelsnya.

Sementara dalam Audiens yang langsung di hadiri oleh Drs Minak Yakin  tersebut selaku sekretaris Camat Kecamatan kedondong, menyampaikan keluh kesahnya terkait tidak pernah dilibatkannya dirinya didalam bidang administrasi dan kegiatan, baik oleh Camat maupun oleh Kasie-kasie yang ada di kantor Camat Kedondong selama ini.

"Contoh kecilnya saja, dalam urusan surat menyurat saya tidak pernah dipungsikan. jadi saya ini merasa seperti Ikut baris tapi saya tidak masuk dalam hitungan,"keluh Sekcam Muntazir S.sos dikesempatan tersebut.

Ditempat yang sama selaku Ketua Ormas Gercin Kabupaten Pesawaran, Rozi Yuni juga menyampaikan koreksinya kepada Camat Kedondong, yakni terkait keluh kesah yang ada selama ini, seperti pasilitas yang ada dikantor Camat kedondong terkaitvpasilitas di kantor ini.

"Ini sebagai koreksi saja atas ketersediaan air yang ada di kantor Camat, dan juga kalau malam tolong Lampu yang ada dikantor Camat itu jangan hanya cuma satu saja yang menyala. Gelap kesannya," ujar Rozi yuni yang merupakan Putra daerah Kecamatan Kedondong.

Ditambahkan oleh Meru, yang merupakan perwakilan dari para Pemuda Kecamatan Kedondong,meminta kepada Camat Kedondong Drs Minak Yakin agar jangan ada lagi bahasa bayar kepada Masyarakat yang mengurus surat -menyurat .

"Itu harapan dari kami Pemuda Kedondonh agar dalam mengurus surat-menyurat tidak ada lagi biaya,"kata Meru.

Senada yang di ucapkan oleh perwakilan dari tokoh adat yang ada dikecamatan Kedondong 'Yunizar Sy  menyampaikan ucapan permohonan maaf atas ketidak hadirannya ketua Adat di Aula Kecamatan Kedondong ini karna ada satu hal yang tidak bisa ditinggalkan. ujar Yunizar Sy.

"Sebagai perwakilan dari masyarakat, menyampaikan harapan kepada Camat Kedondong, agar kedepannya sebagai penyimbang adat itu tolong diperhatikan,"harap Yunizar Sy.

Menanggapi adanya masalah ini selaku camat kedondong Drs Minak Yakin menyampaikan ucapan permohonan maaf atas adanya miskomunikasi dalam lingkungan kantornya, terutama sistem kerja dibidang Administrasi yang menjadi keluhan dari para Staffnya lataram diriny selaku pompian di kecamatan ini dan  sebagai manusia biasa yang tidak luput dari salah dan hilap. 

"Ya,secara garis besar, memang semua itu adalah kesalahan saya sebagai pimpinan karna semua kesalahan itu memang adanya di Pemimpin, dengan demikian saya berjanji akan memperbaiki semuanya, yang bengkok mari bersama kita luruskan dan selaku pimpinan saya ucapkan banyak terimakasih atas kritikan dan saran dari kawan -kawan semua ,"ucapanya.

"Dan mudah -mudaham kedepan kita ambil hikmah dari semua imi dan saya siap membuat suarat pernyatan ubtuk memeperbaiki apa yang menjadi harapn masyrakat,"tambahnya.

Diketahui dalam Audensi yang di laksanakam ini selaku  koordinator Faqih Fakhrozi memberi dua pilihan kepada Camat Kedondong, yakni berjanji untuk memperbaiki kinerja baik dibidang pemerintahan maupun di masyarakat.Dan bila memang sanggup untuk memperbaiki kinerjanya dengan membuat surat pernyataan diatas Matrai. Atau Mundur dengan terhormat bila memang sudah tidak sanggup lagi untuk memimpin di Kecamatan Kedondong ini. Ujar Faqih.

Disaksikan oleh Perwakilan Tokoh Adat, Perwakilan Pemuda, eberapa Pimpinan Lembaga, Pimpinan Ormas dan insan pers, Camat kedondong  Drs Minak yakin telah menyepakati serta menandatangani surat Pernyataan yang pada intinya siap untuk memperbaiki kinerjanya. (Yumni /ydn).

Posting Komentar

0 Komentar