SMKN Padang Cermin Bentuk Akhlak dan Karakter Siwa Melalui Program Bintal

 

           Poto istimewa SMKN Padang Cermin

Mediafakata.id ,Pesawaran - Upaya untuk membentuk akhlak dan karakter manusia agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur  dan bersusila,pihak SMKN 1 Padang Cermin adakan program Bimbiingan Mental (Bintal ) kepada para siswa.

Kepala Sekolah SMKN 1 Padang Cermin Hadi Suwarno kepada wartawan menjelaskan bahwa dengan adanya program Bintal yang di laksanakan ini tentunya dampak kepada siswa dan siswi  dapat terhindar dari sifat tercela dan ini juga sebagai langkah penanggulangan terhadap timbulnya kenakalan remaja.

"Alhamdulillah program ini sudah berjalan setiap hari jumat nya  dan program ini kita kerjasama dengan pihak Brigif Marinir,"kata Hadi Suwarno kepada wartawan belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya juga  mejelaskan selain program bintal yag saat ini di terapkan juga pihak sekolah bersama dewan guru lain terus melakukan upaya untuk senatiasa mebangun karakter siswa -siswi di sekolah ini.

"Ya,sesuai Visi-Misi SMKN 1 yakni untuk mewujudkan sekolah  unggul dan profesional serta menyiapkan warga sekolah yang cerdas spriritual ,cerdas sosial dan cerdas Intelektual ,"kata Hadi Suwarno.

Di SMKN 1 sendiri kata Hadi Suwarno ada sekitar 6 program jursan salah satunya ada program jurusan yang baru di laksanakndi tahun ini yakni program jurusan Asisten Perawat (AP), dimana program jurusan AP baru tahun  ini di laksanakan dan baru mimiliki  30 siswi.

Selain jurusan Asiten Keperawatan lanjutnya diSMKN 1 ini ada beberapa program jurusan diantaranya prgram jurusan  Agribisnis Perikanan Air payau dan Air Laut ,Teknik dan Bisnis Sepeda Motor , Akuntansi dan Keuangan Lembaga sera program jurisan yang baru di laksanakan yakni Asisten Keperawatan.

"Nah, utuk jurusan program Asisten Keperawatan di SMK 1 ini kita telah melakukan kerjasama  dengan pihak LKP Bahasa Jepang dan  natinya setelah siswa lulus akan di kirim ke Negara jepang,"pungkasnya,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar