Sarana Ibadah Di Yayasan Islam Hayatul Muttaqin Butuh Perhatian dari Pihak Kemenag Pesawaran



Mediafakta.id,Pesawaran- Keberadaan bangunan sarana ibadah yang ada di lingkungan Yayasan Islam Hayatul Muttaqin  sangat mengekhawatirkan siswa -siswi di Madrasah Tsanawiyah ( MTS )dan Madrasah Aliyah ( MA ) di lingkunhan yayasan tersebut

Pasalnya keberadaan bangunan sarana ibadah berupa Musolla yang sudah lama tidak di gunakan oleh para siswa -siswi ini kondisinya sudah sangat mengkhawatirakan lataran kayu penyanggah yang sudah keropos termakan usia sehingga akan mengacam keselamatan para siswa-siswi di lingkungan yayasan yang berada di Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.ini.

"Kondisi sarana ibadah memang tidak lagi dipergunakan untuk aktifitas ibadah karena dikhawatirkan ambruk  seketìka dan tentunya akan memakan korban jiwa," kata salah satu siswa di Yayasan ini kepada wartawan Rabù (18/10/2022).

Menurut ketetangan siswa ini bahwa keberadaan Musholla ini memang sudah lama tidak di pakai lagi karna sudah kropos di makan usia dan di khawatir ambruk  karna kondisi kayu bagian atasnya sudah pada keropos.

"Kalau waktu jam solat kami (siswa-siswi ) serta  dewan guru ke Masjid yang berada di luar yayasan,"ucapnya.

Sementara itu Muttaqin.S. Pd..I selaku kepala sekolah Madrasah Aliyah ( MA )  yayasan tersebut membenarkan adanya keluhan para siswa dan dewan guru di yayasan ini lataran  kekhawatiran ambruknya banguan Musolla yang sudah lama tidak di pergunakan di lingkungan ini.

"Kekhawatir saya jika tetap di pergunakan untuk ibadah ini tiba-tiba ambruk dan menimpa siswa-siswi yang sedang mengerkan sholat,makanya kita tidak pergunakan lagi  dan melaksanakan sholat di masjid yang ada di luar yayasan ini,"kata Muttaqin saat di wawancarai diruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa pihak yayasan sudah berupaya untuk mencari solusi untuk melakukan perehapan sarana ibadan tersebut. Namun, karna keterbatasan keuangan yayasan tidak bisa berbuat apa -apa.

"Solusinya kami dari pihak Yayasan sudah mengajukan proposal permohonan ke pihak Kemenag Kabupaten Pesawaran, mudah -mudahan dengan upaya ini pihak kemeneg Pesawaran segera meresponya,"harapnya..

"Ya,itulah harapan saya selaku kepala Sekolah kepada pihak  kemeneng Pesawaran agar bisa merspon cepat proposal ajuan kami supaya bangunan musolla ini bisa di renovasi dan bisa di pergunakan untuk aktifitas ibadah,"pungkasnya (Yunmi /ydn).

Posting Komentar

0 Komentar