Ini Harapan Pemdes Kunyayan Saat Penyaluran Program BLT-DD Tahap III Tahun 2022

Mediafakta.id,Pesawaran-Pemerintahan Desa Kunyayan Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran berharap kepada para Kelurga Penerima Manfaat (KPM) agar menggunakan program BLT DD sebaik-baik mungkin untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Hal ini di tegaskan oleh Octa Resvita Syafitri selaku kepala Desa Kunyayan saat melaksanakan menyalurkan program BLT -DD tahap III Tahun 2022 yang di laksanakandi GSG Seandanan Desa kunyaian Senin  (10 /10/ 2022).


Menurut Octa sapaan akrap Octa Resvita Syafitri ini menjelaskan bahwa penyaluran program BLT -DD kunyayan  sudah di realisasikan kepada 42 KPM dengan nilai bantuan yang di berikan berjumlah Rp 900 000 /KPM yang di salurkan selama tiga bulan yakni dari bulan Juli sampai September  tahun 2022.

"Ya,Alhamdulillah kemarin (Senin Red) BLT DD tahap III  sudah kita realisasikan semua mudah-mudahan bermanfaat bagi KPM  yang menerimanya,"kata Octa saat di hubungi wartawan Selasa (11/10/2022).

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahawa dalam penyaluran BLT -DD  memang sudah  tertuang dalam.Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021 telah menetapkan 40% dari anggaran DD tahun 2022, yang di peruntukkan bagi  masyarakat yang di katagorikan belum pernah mendapatkan  bantuan,baik bantuan PKH dan BPNT serta dampak dari  Covid-19.

"BLT- DD yang kita berikan kepada KPM adalah masyarakat yang belum mendapat bantuan baik bantuan  dari program PKH, atau bantuan program BPNT dan  bantuan yang di salurkan merupakan hasil  verefikasi dari tingkat  RT dan di bahas tingkat desa ,"tegasnya.

Dirinya juga kembali menegaskan bahwa dengan di salurkannya BLT- DD tahap III untuk periode Juli sampai september, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima untuk membantu meringankan beban KPM ditengah tekanan ekonomi saat ini.

"Dan saya harapan agar masyarakat desa kunyaian dapat selalu menjaga kebersamaan,kekeluargaan dan  kondusivitas keamaan dan ketertiban desa, serta Iasyarakat diharapkan ikut menjaga lingkungannya masing-masing,"kata Octa Resvita Sayafirti yang juga selaku ketua PAC PP Marga Punduh ini.

Ia juga menambahakan bahwa keberadaan Program BLT -DD atau bantuan -bantuan lainnya jangan sampai menyebabkan terganggunya keamanan dan ketertiban desa, jika ada isu maupun berita yang bersifat menganggu kenyamanan dan  keamanan desa untuk segera melaporkan kepada pihak pemerintahan desa maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa agar dapat segera ditanggulangi dan dicarikan solusi penyelesaiannya.

"Nah ,itulah pungsinya adanya pemangku kebijakan di desa agar semu permasalah yang menimpa masyaraky  bisa di selesaikan jangan sampai masalah kecil di besar -besarkan,"tegasnya.

Sementara itu selaku Camat Marga Punduh Zulkifli Nur dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Kunyayan terutama kepada KPM penerima bantuan terkait BLT DD bahwa anggaran untuk  tahun 2023 nanti mungkin akan berkurang, dikarnakan  menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan didesa,lataran tidak lagi berpatokan pada 40%.

"Dan juga saya harapkan kepada masyarakat agar dapat lebih bijak menyikapinya.Karena  kriteria BLT DD benar- sudah di verifikasi oleh pemerintahan desa,"kata Zulkifli Nuh dalam sambutanya.

Ditambahakan oleh Danramil 421-05 Padang Cermin  Kapten Inf.Paino ,saat menyampaikan sambutannya berharap  agar masyarakat tetap kondusif, serta jangan  terpancing dengan  hal-hal  yang justru dapat merugikan desa dan masyarakat itu sendiri.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan agar tercipta kondusifitas di wilayah masing -masing ,"tegasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 421-05  Padang Cermin Kapten Inf.Paino Camat Marga Punduh Zulkifli Nuh,Bhabinkatimmas, Kasi Pemerintahan Kecamatan ,Kasi Trantib Kecamatan, Ketua dan seluruh anggota BPD,Tokoh adat serta seluruh apratur Desa Kunyayan.(Hapeni/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar