Hidup Sederhana dan Jaga Kekompakan Merupakan Pesan Mendiang Tjhe Men Khie kepada Anak dan Menatunya

Mediafakata.id,Bandar lampung- Selalu berpesan jaga kekompakan keluarga hidup rukun serta terapkan hidup dengan Kesederhaan ,inilah kalimat terkahir yang diucapkan oleh mendiang Almarhum Bpk Tjhe Men Khie keluarga besar Liauw kepada ke-tiga anak dan ke tiga menantunya.

Pesan terakhir Alm in diceritakan, oleh Aina istri mendiang Tjhe Men Khie, bahwa di masa hidupnya beliau senantiasa mengajarkan anak-anaknya supaya memahami apa itu arti dari hidup sederhana. 

"Dia mah nggak mau dibelikan baju atau barang-barang mahal, sayang duitnya, kalau baju kan sama saja, mending duitnya ditabung buat keperluan lain, sangking sederhana nya, dia tidak mau memakai barang kalau dibelikan anak-anaknya yang mahal," cerita sang istri Aina di rumah duka Teluk Betung, Jum'at (07/10/2022). 


Almarhum meninggal dunia di usia 73 tahun dan menghembus nafas terakhirnya lantaran penyakit cencer yang menyerangnya sekitar 8 tahun di RS Advent, pada Selasa (4/10/2022) dan akan dikebumikan pada Jum'at (07/10/2022). 

"Nah,pesan terkahir beliau agar anak-anaknya iklas, agar gampang melangkahkan kaki ke surga dan jaga selalu mamah. Dia sangat sayang sekali kepada cucu-cucunya dan. Jaga selalu kekompakan keluarga," ungkapnya. 

Ia juga menceritakan bahwa selama  delapan tahun Alm melawan cancer dan dia tidak sanggup lagi,.Namun tekat untuk menyembuhkan penyakit Alm  dengan segala upaya sampai  berobay ke luar negeri.

"Pesan Alamarhum sebelum  wafat, dia merangkul dan memeluk saya dan berbisik, saya sama kamu kita ketemu di surga, dan dia meminta dikubur di Natar dan semasa hidupnya dia yang memilih sendiri tempatnya dimana mau dikubur," kata Aina sambil berlinang air mata. 

                Prosesi pelepsan jenzah Almarhum oleh kelurga 


Sementara juga diceritakan menantunya Feri Haryanto, jika Papa mertuanya adalah sosok pekerjaan keras dan dia selalu mementingkan keluarganya.

"Kerukunan keluarga adalah utama bagi dia.Pesan terkahir sama saya dia bilang  jika ada kalian yang sukses tolonglah yang lain bekerjasamalah kalian dalam hal apapun dan Dia ingin  kami semua kompak. Bahkan, untuk prosesi apapun dia selalu bilang jangan berlebihan dan sederhana saja. Dan yang paling berkesan adalah dia adalah sosok mertua yang hamble kaku, tapi dia komunikasi dengan saya dapat dan saya tidak dapat dari sosok ayah kandung, dia selalu mengutamakan keluarga," ucapnya.

Diketahui, Alm Bpk Tjhe Men Khie Khie meninggalkan dua anak laki-laki dan 1 perempuan dan tiga anak menantu; Anak pertama wilian Wijaya Chie, Ke dua Lianty Ke tiga Halim.Menantu, Fabiola Chiasman, Feri Haryanto dan Sisilia Margaretha. 

Sementara, Halim anak ke tiga almarhum mengucap Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Dari awal prosesi sampai pemakaman ayahandanya.

"Terima kasih kepada pihak Polda Lampung, Dan- Pom-AL Lampung, Polresta dan pihak lainnya yang tidak saya sebutkan satu-persatu, tamu undangan Dari mana pun saya ucapkan terimakasih atas doa kepada ayahanda. Semoga Tuhan membalas kebaikan semua,"pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar