Ini Harapan Pemdes Khepong Jaya Kepada Para KPM Penerima BLT DD Tahap III Tahun 2022


Mediafakta.id, Pesawaran- Pemerintahan Desa (Pemdes) Khepong Jaya Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran berharap kepada para Kelurga Pemerima Manfaat (KPM) agar menggunakan BLT DD se epektip  mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari.

Hal ini di tegaskan oleh Kepala Desa Khepong Jaya Juyani  saat menyalurkan  program BLT -DD tahap III Tahun 2022 yang di laksanakan di Balai Desa setempat, Rabu (04 /10/ 2022).


Juyani menjelaskan pemberian program BLT -DD kepada 113 KPM ini berjumlah Rp 900 000 /KPM yang di salurkam selama tiga bulan yakni dari bulan Juli dampai September  tahun 2022.

"Ya, Alhamdulillah BLT DD tahap IiI sudah kita realisasikan semua mudah-mudahan bermanfaat bagi KMP ,"kata Juyani.

Lebih lanjut Juyani juga menjelaskan bahawa dalam penyaluran BLT -DD memang sudah  tertuang dalam Perpres   Nomor 104  tahun 2021 
tentang Pengelolan Dana Desa telah menetapkan 40% dari anggaran DD tahun 2022, yang di peruntukkan bagi masyarakat yang di katagorikan belum pernah mendapatkan bantuan, dan tentunya akibat dampak dari Covid.19.

"BLT- DD yang kita berikan kepada KPM adalah masyarakat yang belum memdapat bantuan baik bantuan  dari program PKH, atau bantuan program BPNT ,"tegasnya.

Diketahui dalam program penyaluran BLT DD tahap III Tahun 2022 Desa Khepong jaya ini di hadir oleh Camat Padang Cermin Darlis, SE ,yang jiga turut menyalurkan bantuan ini,Ketua Badan Permuswaratan Desa (BPD) Desa Khepong Jaya, Bhabinkamtibmas dan Babisa Desa Khepong Jaya Hery Stiyadi  dan Juremi serta di hadiri seluruh aparatur pemerintahan desa (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar