Beberapa Desa di Wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran Terendam Banjir

Mediafakta.id, Pesawarn - Intensitas hujan lebat di sertai pasanganya air laut di wilayah pesisir kabupaten Pesawaran mengakibatkan air sungai meluap kejalan dan masuk pemukiman penduduk, Kamis, (27/10/2022).

Berdasarkan informasi yang di dapat pada Kamis (27/10/2022)  luapan air di wilayah Pesir ini terjadi di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Wai Ratai ,Kecamatan Padanag Cermin dan Marga Punduh sehingga banyak pemukoman penduduk  desa di beberapa kecamatan ini tergenag Air.

Seperi yang terjadi di Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Wai Ratai lupan air dari sungai Way Ratai ldi sertai pasangnya laut ini menggenangi  beberapa ruas jalan dan rumah penduduk   yang mengalami kebanjiran selain itu juga menyebapkan kemacetan seperti yang terjadi di pertigaan Desa Padang Cermin lataran arus Air sangat deras.


Selain itu juga kantor Koramil Kecamatan Padang Cermin tak luput dari genangan air kali yang meluap.

Adapun beberap desa yang tergenag air ini seperti seperti di kecamatan Padang Cermin yakni Desa padang cermin,Desa Bunut,Desa sanggi, Desa gayau, Desa tambangan,Desa khepong jaya,

Dan beberapa rumah warga mengalami kebanjiran termasuk balai desa Padang Cermin dan beberapa desa lainya sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman menunggu oar surut .(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar