Sepanjang 77 Meter Bendera Merah Putih Terbentang di Jembatan Pulau Pasaran


Mediafakta.id, Bandar Lampung-Untuk  menyemarakkan HUT RI ke-77 DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung membentangkan bendera sang saka merah putih sepanjang 77 meter di Pulau Pasaran, Kota Karang, Bandar Lampung, Sabtu (20/08/2022).

Menurut Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Melinda,mendampingi ketua DPC Wiyadi S.P., MM.,agenda membentangkan bendera tersebut merupakan intrusi dari DPP PDI-Perjuangan.

 "Ya ini adalah intruksi dari DPP, ada lomba membentang sang saka merah putih di atas ketinggian atau di tempat-tempat yang dinilai menarik, makan kami seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, sampai ranting, dan tak luput seluruh anggota fraksi DPRD ikut serta dalam kegiatan pembentangan merah putih tersebut," ujar Melinda. 

Disinggung, apakah acara tersebut juga dalam rangka persiapan menuju pemilu 2024 untuk menarik simpatik masyarakat. 

"Salah satunya juga, karena PDI-Perjuangan itu selalu peduli dan peka akan keinginan rakyat. Dengan kita mengibarkan bendera ini juga mengingatkan rakyat akan cinta tanah air. Dan juga kami ingin dan jadi target kami PDI-Perjuangan menang lagi pada pemilu 2024 jadi PDI-Perjuangan hat-trick (menang tiga kali) dalam pemilu. Karena semua lapisan pengurus sampai anak ranting sudah bekerja dari sedini mungkin untuk merebut kembali kemenangan," paparnya. 

Lalu bagaimana dengan persiapan bendera sepanjang sejarah tersebut diakui dia pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatan bendera. "Ya, agak kesulitan  juga, karena itu kan di jahit. Butuh waktu sekitar seminggu lebih lah menjahitnya. 77 meter panjangnya dan ini dilakukan serentak juga se-Indonesia, mungkin DPP mau memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kalau kami DPC- DPC ikut intruksi dari DPP akan lomba membentang kan bendera sepanjang 77 meter," jelasnya. 

Sementara, Wiwik Anggaini Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Bandarlampung menjelaskan bahwa acara membentangkan bendera tersebut ikuti seluruh lapisan pengurus DPC sampai anak ranting dan fraksi.

 "Alhamdulillah ya, PDI-Perjuangan selalu kompak dan kami akan terus menjaga solidaritas kami mulai dari pengurus sampai Fraksi, kami juga akan selalu kawal apa yang menjadi usulan rakyat dan selalu membela kepentingan wong Cilik," ucapnya. 

Di tempat yang sama Bendahara DPC PDI-Perjuangan Jares Mugni menjelaskan acara tersebut adalah intruksi DPP partai PDI-Perjuangan, DPC diberikan intruksi membuat acara kreasi dan DPC Kota Bandar Lampung, membentangkan bendera merah putih di Jembatan Pulau Pasaran sepanjang 77 meter.Tujuan membentangkan bendera ini agar posisi bendera lebih tampak terlihat dan lebih menarik, besar haraoan kami kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kawan-kawan PDI-Perjuangan di Indonesia dan jadi contoh, " pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar