Ini Tiga Poin Aspirasi Warga Rt 03 Dalam Reses Yang di Gelar Oleh M.I.Darma Setiawan SE,

 


Mediafakta.id,Bandar Lampung -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar lampung M.I.Darma Setiawan SE, melaksanakan silaturahmi dengan warga yang ada di kelurahan Gunung Sulah,Kecamatan Way Halim, guna menampung aspirasi masyarakat di wilayah ini.

Kegiatan silaturahmi yang di kemas dalam agenda Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Reses)  anggota DPRD Kota Bandarlampung ini di laksanakan di kediaman  salah satu warga di Rt 03 Lingkungan I Kelurahan Gunung Sulah Kecamatan Way Halim  Kota Bandarlampung,Sabtu.( (20/08/2022).

Dalam acara silaturahmi guna menampung aspirasi  warga ,khusunya di Rt 03 Kelurahan Gunung sulah ini para warga menyampaikan aspirasi  mengharapakan adanya perbaikan parit ( Salauran air ) di wilayah ini lataran di Rt 03 berlokasi di dataran tinggi.Selain itu juga warga menyampaikan aspirasi  adanya program PKH dan KIS diwilayah Rt ini.

"Saya mewakili warga Rt 03  mengeluhkan adanya keberadan parit (saluran Ari ) saat hujan, karna wilayah ini teletak didataran  tinggi,lataran  hujan turun air sangat deras turun dari gunng sulah ini, kekhawatiran kami  terutama kepada anak-anak waktu bermain hujan ,"kata Marginingsih  salah satu warga Rt03 yang menyampaikan aspirasinya ini.

Aspirasi lainya yang di sampaikan warga yang di moninasi para kaum ibu-ibu ini mengeluhkan terkait adanya bantuan Program PKH di wilyah  ini,karna  banyak warga terutama di Rt 03  ini tidak mendapat bantuam, padahal banyak warga masuk dalam kriteri  untuk memperoleh bantuan ini.namun tidak mendapatkanya.

"Kami ini kebingungan untuk mengajukan bantuan karna kurangnya sosialisasi dari para pendamping terutama pendamping dari pihak kelurahan ,"kata warga lainya ini.

"Kami juga minta agar permaslahan terkait adanya Kartu Indoneaia Sehat (KIS) agar bisa di proritaskan di wikayah ini,"tambahnya.

Menanggapi adanya  aspirasi masyarata di lingkung 1 Rt 03 ini M.I.Darma Setiawan SE,mengatakan dirinya siap menampung aspirasi yang di sampakan warga,dan masalah ini kedepam akan di bahas di tingkat komisi DPRD sesuai tupoksinya .

"Masalah krusial di wilayah ini terkait PKH karna kita lihat dampak dari adanya Covid-19 tentunya ini kan menjadi pembahasan yang krusional ,"kata Darma kepada wartawan .

"Intinya lanjut Darma semu aspirasi yang di keluhkan warga di wilayah ini akan segera kita sikapi secapatnya  terutama harapan warga terkait adanya perbaikan parit yang ada di lokasi Rt 03,"tegasnya.

Diketahui setelah selesai menggelar silaturahami untuk mendengakan aspirasi dari warga. Darma melanjutakan kegitam sosial  secara  dor- tudor memberikan bantuan beras  kepada warga yang ada di Lingkungan 1 Rt 03, kelurahan Way Halim Kota Bandarlampung (ydn).


Posting Komentar

0 Komentar