HUT RI Ke- 77 Tahun 2022 Wali Murid SDN 12 Way Khilau Adakan Kesenian Budaya

 

Mediafakta.id,Pesawaran -- Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke - 77 Tahun 2022 Para Wali Murid Serta pihak Sekolahan SDN 12 Way Khilau yang beralamat di Desa Panengahan Kecamatan Way Khilau adakan kegiatan hiburan Kesenian Tari Zafin adat Lampung dan Kuda Kepang. Selasa (23/08/ 2022).

SDN 12 Way Khilau  yang di pimpin oleh Zainal. S.Pd selaku Kepala Sekolah Hadir dalam kegiatan tersebut, serta turut hadiri para dewan guru SDN 12 Way Khilau serta para wali murid, turut hadir juga dari pihak Desa Panengahan, yang di hadiri oleh Sekretaris Desa Panengahan,Nur Fani beserta para Kadus Kaur RT dan Linmas, Serta hadir juga Ketua BPD Desa Panengahan ( Reno) beserta anggotanya.

Dalam sambutan nya Kepala Sekolah SDN 12 Way Khilau Zainal. S. Pd menyampaikan, terimakasih kepada seluruh wali murid SDN 12 Way Khilau serta kepada para panitia yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

"Terimakasih kepada semua wali murid dan panitia yang tidak saya sebut satu per satu, yang begitu antusias menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan memperingati HUT RI yang Ke- 77 Tahun ini,,"kata Zainal kepada wartawan.

Lebih lanjut Zainal mengatakan  sangat bangga dan senang karna pada tahun ini setelah dua tahun kita di landa covid-19 tidak bisa melaksanakan kegiatan yang berkerumun namun kali ini di tahun 2022 dapat memeriahkan acara HUT RI dengan begitu meriahnya Imbuhnya Zainal 

"Ya,dengan di adakan nya kegiatan hiburan ini dengan menampilkan  Kesenian adat budaya Tari Zafin adat Lampung  yang di bawakan oleh para murid SDN 12 ini dan kesenian kuda kepang, saya sangat bangga kepada para anak-anak ku murid SDN 12 dan Kuda Lumping kesenian dari Dusun Suka Maju Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau, dengan di adakan nya kesenian seperti ini kita lestarikan adat budaya kita,"ucapnya.

Diketahui dapam kegiaran ini  terlihat antusias para wali murid maupun murid serta warga masyarakat Desa Panengahan hadir dalam acara tersebut.(Yunmi).

Posting Komentar

0 Komentar