Nanda Indira Dendi : Momentum Pengajian Akbar di Harapkan Bisa Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah

Mediafakta.id,Pesawaran -Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, berharap adanya pengajian Akbar yang di laksanakan oleh pengurus majelis Taklim  Al-Hidayah dapat dijadikan momentum untuk memperlancar komunikasi dan memperkokoh memperkokoh Ukhuwah Islamiyah.

Hal ini di tegaskan oleh Nanda Indira Dendi saat menghadiri pengajian Akbar  yang di motori oleh pengurus  Al-hidayah  yang di laksanaka di Masjid Agung Ar-Royyan Islamic Center Gedong Tataan, Selasa (30/08/2022).

"Saya berharap de gan adanya kegiatan yang positif ini dapat di jadikan momentum dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat dari berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah,"kata Nanda Indira Dendi.

Selain itu juga kata Nanda, sapaan akarap Nanda Indira Dendi ini mengatakan bahwa dengan adanya agenda ini tentunya harus di berikan apresiasi penuh terutama kepada Pengurus Pengajian Al-Hidayah atas terselenggaranya pengajian akbar ini.

"Semoga pengajian ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, terutama bagi peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT,"ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa selain berharap adanya pengajian Akbar ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat dari berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah.hal ini juga dapat menjadi pondasi bermuara pada terpeliharanya rasa persatuan dan kesatuan.

"Ya,seperti kita ketahui bersama,Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alamsemesta,"jelasnya.

Menurutnya, dalam prakteknya, majelis taklim merupakan tempat pangajaran atau pendidikan agama Islam yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu.

"Nah,jika kita melihat tema yang diusung pada pengajian akbar kali ini, yaitu ”Dengan menghafal asmaul husna hati menjadi sejuk, tenang dan barokah”, maka majelis taklim seperti sekarang ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,"kata Nanada Indira Dendi.

"Dan saya berharap para pengurus pengajian Al Hidayah dapat terus melakukan pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh- sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat," pungkasnya(*/ydn).


Posting Komentar

0 Komentar