Memperingati Puncak HUT RI-77 Masyarakt di Dua Rt Lingkungan 2 Sukses Gelar JalaN Sehat

  


Mediafakta.id, Bandarlampung -
Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  Ke- 77 Tahun, pihak Rt 05 dan Rt 06 Lingkungan 2 Kelurahan Langkapura Kecamatan Langkapura kota Bandar Lampung sukses menggelar jalan sehat bersama warga.

Dalam agenda jalan sehat memperingati puncak HUT RI -Ke -77 ini diprakasai oleh Pemuda Pemudi Jalan Kulit Rt05 dan Rt 06 Lingkungan 2 Kelurahan Langkapura dengan bertabur doorprize yakni  hadiah utama satu unit mesin Cuci serta banyak  hadiah lainya inidiikuti ratusan masyarakat lingkungan Rt 05 dan Rt 06 kelurahan setempat, yang di laksanak di halaman rumah warga Rt 05 lingkungan 2  ,Minggu (28/08/2022).


Selain itu juga kegiatan ini di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi lampung Fraksi PDI Perjuangan DAPIL Lampung 1 Kostiyana SE MM,Lurah Kelurahan Langkapura Muhammat Agus,BABINSA dan BABINKABTIBMAS Kelurahan Langkapura,Tokoh masyarakat,Tokoh agama,sesepuh kampung dan Tokoh Pemuda Jalan kulit.

Selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke -77 Tahun Septa fajar pratama menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada selurauh masyarakat yang telah mendukung dalam pelaksanan kegiatan ini sehinga berjalan lancar dan sukses.

"Alhamdulillah berakat dukungan semua kawan-kawan Pemuda yang ada di dua Rt 05 dan Rt 06 lingkungan  2 kegiatan kita berjalan baik ,"kata Sata Fajar dalam sambutanya.

Ditambahkan oleh Sisniam selaku Ketua  Rt 05 Lingkungan 2 mengatakan bahwa  dari kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 antusias masyarakat di dua Rt   ini sangat tinggi terbukti dengan dihadiri ratuasan masyarakat yang mengikuti jalan sehat ini.

"Apalagi setelah dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini sehingga sangat bagus untuk menimbulkan kembali rasa Nasionalisme kepada seluruh warga khusunya di dua Rt di lingkungan ini,"kata Sisniam kepada wartawan mediafakta.id saat di wanwancarai.

“Alhamdulillah kegiatan jalan sehat pada hari ini berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat di Rt 05 dan Rt 06 yang telah atusias memeriahkan HUT Kemerdekaan ditahun 2022 dan selamat untuk yang mendapatkan hadiah semoga bermanfaat,"tambahnya.

Dikesempatan yang sama salah satu Anggota DPRD Provinsi lampung Fraksi PDI Perjuangan DAPIL Lampung 1 Kostiyana SE MM.mejelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini selain memeriahkan HUT RI ke 77 tahun tentunya hal ini juga bisa menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan masyarakat kedepanya terutama di lingkungan 2 Rt 05 dan Rt 06.

"Ya, kegiatan ini bisa di jadikan momentum untuk menjalin silaturahmi serta menjaga kekompakan ,"ucapnya.

Kostiyana juga menjelaskan bahwa pasca Covid -19 yang melanda mudah- mudahan masyarakat bisa bangkit lagi dan semangat dan diharapakan bisa meningkatakan kebersaman terutama  masyarakat yang ada di kelurahan Lamgkapura ini.

"Saya harapkan kembali jadikan momemtum ini menjadi ajang silaturahmi serta kebersaman untuk bisa lebih baik lagi ,"pungkasnya (ydn). 

Posting Komentar

0 Komentar