Kepala Desa Rusaba Ajak Warga Wujudkan Pengamalan Sila Ke- 5 Dengan Bergotong Royong

Mediafakta.id,Pesawaran -Masyarakat Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran dipimpin langsung oleh kepala desa melaksanakan pengamalan  pancasila sial ke-5 Pancasila yakni dengan  melaksanakan gotong -royong bersih -bersih lingkungan desa.

Kekompakan dalam bergotong royong yang di tujukan masyarakat Desa Rusaba ini bertujuan untuk memberikan contoh guyub yang ditunjukan aparat desa bersama-sama melakukan hal yang berat menjadi hal yang ringan di lakukan oleh Bahrudin selaku kepala Desa Rusaba bersama aparat desa di bantu warga masyarakat lainnya.

"Gotong royong ini adalah bentuk kerjasama untuk meringankan pekerjaan, dan bergotong royong bersih -bersih lingkunagn ini juga dalam rangka memperingati Hut  Kabupaten Pesawaran,"kata Bahrudin kepada wartawan  Rabu (14/07/2022).

Menurut Bahrudin bahawa kegiatan bergotong royongan bersih lingkungan  ini merupakan salah satu wujud dari kerjasama serta wujud kekompakan masyarakat Desa Rusaba dengan aparat desa saling bahu membahu dan bergotong royong. 

"Inilah yang menjadikan bangsa lain iri dengan apa yang ada pada jiwa rakyat Indonesia yakni kekompakan yang kita contohkan  .”ucapnya.

Dirinya juga mengatakan gotong- royong dan sikap adil dalam segala hal inilah yang menjadi budaya bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada warga Desa Rusaba  khususnya agar tetap dan terus bersinergi dan bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan kedepan untuk kemajuan Desa Rusaba ini.

"Cermin pengamalan sila ke -5 Pancasila telah kita lakukan mudah -mudahan dengan hal ini terus bisa di pertahankan sesuai deman isi pancasila sila butir  ke -5 yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakayat Indonesia .jadi guyub dan saling dukung yang saya harapakan di Desa Rusaba ini,"jelasnya.

"Dan saya selaku kepala Desa Rusaba mengucapkam banyak teroma kasih kepada seluruh aparat desa dan masyarkat. Juga kepada pemerintah kebupaten Pesawaran yang telah memberikan bantuan kendaran Roda tiga karna dengan adanya bantuannini sangat mempermudah dLam segala kegitan terutan untuk bersih-bersih lingkungan,"pungkasnya (ydn).


Posting Komentar

0 Komentar