Anggota MPR/DPR RI Membuka Open Turnamen Bola Voli di Desa Sukaraja


Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung -- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kabupaten Pesawaran ke -15 Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Melaksanakan Open Turnamen Bola Voli Putra. 

Dengan satu Servis Anggota MPR/DPR RI Endro Suswantoro Yahman Fraksi PDI Perjuangan membuka Open Turnamen Bola Voli Putra Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan. 

Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli, Ali mengatakan, Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Diamond, kenapa di beri nama seperti itu karena ada sejarahnya. 

"Awalnya dulu Diamon itu adalah tiem olahraga yang berprestasi. Semoga lapangan ini di beri nama itu semoga olahraga di Desa Sukaraja menjadi jaya kembali," Katanya saat menyampaikan sambutannya Sabtu malam minggu di Lapangan Voli Diamon (16/07/2022) 

Peserta, Jelas Ali bukan hanya dari Desa tetangga atau kabupaten Pesawaran saja yang mengikuti, tapi dari luar kabupaten juga ada. 

"Jumlah Tiem yang mengikuti sebanyak 38 terdiri dari 380 Peserta. Peserta sendiri ada dari luar kabupaten, antara lain Kabupaten Pringsewu dan Kota Metro," Ucap nya

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkat kan economi masyarakat. 

"Desa Sukaraja telah di bentuk UMKM yang bertujuan supaya dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat Desa Sukaraja," Ujar Ali

Sementara itu Kepala Desa Sukaraja, Dimas Malfinas menyampaikan selain berolah raga dan memotifasi tiem Bola Voli di Desa tapi sekaligus untuk hiburan masyarakat. 

"Kita sudah lama tidak ada hiburan seperti ini di karenakan Pandemi Covid -19 maka itu open Turnamen ini di laksanakan supaya bisa menghibur masyarakat, tapi ingat tetap menjaga Protokol kesehatan karena Pandemi belum berlalu," Tegas nya

Bukan hanya itu saja, Lanjut Dimas pihaknya juga saat ini memiliki slogan.

"Ya, Kami memiliki slogan 'Guyub'Walaupun sepenggal kata supaya masyarakat tetap rukun," Lanjut dia

Menurutnya, Persiapan Open Turnamen sudah cukup lama. 

"Hampir dua bulan kami menyiapkan lapangan ini. Karena Lapangan ini tadinya tidak ada menjadi ada. Perlu di ketahui Lapangan Diamond bisa terbentuk bukan dari Dana Desa, tapi swadaya masyarakat,"Ungkapnya

Diwaktu berbeda, Riki Agusta mewakili ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona kegiatan ini merupakan program Provinsi. 

"Kegiatan ini adalah salah satu program kami Karang Taruna Provinsi. Ketua Karang Taruna sangat mensuport bukan hanya di sini saja, tapi di 15 kabupaten juga," Jelasnya

Di sisi lain Anggota MPR/DPR RI Endro, Susanto Yahman bahwa dirinya mendukung penuh dengan kegiatan kepemudaan. 

" Awal dari keguyupan, gotong royong dan Persauraan. Kegiatan ini dapat menularkan suatu bentuk Sportifitas, sebab itu saya mendukung penuh kegiatan ini, sebab itu saya bantu secara spontanitas,"tutupnya (Ali/Red)

Posting Komentar

0 Komentar