Butuh Uluran Dari Tangan Para Dermawan dan Pemkab Pesawaran Untuk Wujudkan Pembangunan Rumah Ibadah


Mediafakata.id, Pesawaran - Warga Dusun Karang Tengah Desa Rusaba kecamatan Punduh Pedada kabupaten Pesawaran berharap kepada para  Dermawan dan Pemkab Pesawaran untuk mewujudkan keberdaan rumah ibadah yang saat ini sedang dibangun dengan dana swadaya masyarakat di lingkungan ini.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Desa Rusaba Bahrudin mengatakan bahwasanya keberadaan rumah ibadah yang berlokasi di lingkungan Dusun Karang Tengah , RT / 06/ Rw 06 Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pedada ini sejak tahun 70 han  belum pernah di renopasi.

"Ya,mengingat masjid  atau rumah ibadah yang ada ini dibangun tahun 70 han namun belum pernah direnopasi, jadi  kondisinya menghawatirkan makanya masyarakat warga Dusun karang tengah berisiatif membangun kembali dengan danaswadaya dari masyarakat,"kata Bahrudin kepada wartawan Jum,at (08/07/2022).


Bahrudin menjelaskan bahwa pembangunan rumah atau masjid di  dusun ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu.namun, karna kekurangan biayaa maka pembanguna itu macet kekurangan biaya karna ditapsir untuk pembangaun rumah ibadah ini menelan kurang lebih Rp 100 juta rupiah.

"Seluruh warga Dusun karang tengah sudah berupaya melakukan pembangunan itu dengan dana swadaya namuan karna keterbatansan anggaran tentunya sulit untuk menyelesaikanya,"ucapnya.

      Warga Dusun karang Tengah  sedang bergotong Royong 


Dengan demikian lanjut Bahrudin , untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Dusun karang tengah ,dirinya selaku kades meminta uluran tangan para dermawan dan Pemkap Pesawaran untuk membantu adany pembanguan itu mudah -mudahan dengan adanya bantuan itu bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

"Nah,untuk sementara ini masyarakat bahu membahu bergotong royong dalam pembangunan rumah ibadah ini dan kedepan akan kita ajukan Proposal  bantuan ke Pemerintah Kabupaten Pesawaran mudah-mudah segera di respon,"tegasnya.

Diketahui pembangunan rumah ibadah ini telah di bangun diatas  lahan berukuran  10×15 yang berlokasi di Dusun Karang Tengah Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran dengan estimasi anggaran yang di butuhkan kurang lebih Rp 100 juta (ydn).



Posting Komentar

0 Komentar