DPC F-SPTI Pelabuhan Panjang Kompak Mendukung Bergabungnya lagi Dengan KSPSI Pimpinan Surya Bakti Batu Bara


Mediafakta.id,Bandar Lampung -Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) Pelabuhan Panjang, menyatakan sikap bergabung dengan F-SPTI -KSPSI dibawah pimpinan Surya Bakti Batu Bara. Dimana,sebelumnya, dibawah pimpinan  CP. Nainggolan. Selaku ketua umum pimpinan pusat dan A. Jazuli Isa selaku ketua PD FSPTI Provinsi Lampung. 
 
Ketua DPC khusus f-SPTI Pelabuhan Panjang, Ghozali mengatakan bahwa seluruh anggota SPTI Pelabuhan Panjang kompak dan mendukung bergabungnya lagi dengan KSPSI pimpinan Surya Bakti Batu Bara. 



"Deklarasi ini diikuti 27 PUK (pimpinan unit kerja) dari 35 PUK yang berada dibawah naungan DPC khusus F-SPTI pelabuhan panjang. Artinya deklarasi ini kuorum lebih dari 50 persen anggota. Secara lugas dan gamblang para anggota sangat antusiasme dan mendukung deklarasi," ujar Ketua DPC khusus f-SPTI Pelabuhan Panjang, Ghozali, usai deklarasi di Begadang Resto, Jum'at (10/06/2022). 

Berikut isi petikan deklarasi yang dibacakan secara kompak dan di tandatangani oleh anggota F-SPTI pelabuhan Panjang."Pada Jumat 10/6/2022, pukul 15.00 - 16.00, kami yang bertandatangan di bawah ini, pengurus PC khusus FSPTI-SPSI Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, dengan nomor pencatatan surat keterangan dari Disnaket Kota Bandarlampung nomor 005/01/III.06/1/2022 tanggal 10 Januari 2022 beserta seluruh PUK FSPTI Koperasi Pelabuhan Panjang pada perusahaan bongkar muat yang berada di wilayah Pelabuhan Panjang. 

Dengan ini menyatakan, keluar/tidak bergabung lagi dan atau tidak lagi menjadi anggota FSPTI - KSPSI di bawah kepemimpinan CP. Nainggolan. Selalu ketua umum pimpinan pusat dan A. Jazuli Isa selalu ketua PD FSPTI Provinsi Lampung dengan alasan sebagai berikut, 

1. Dasar Undang Undang 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja / serikut buruh pasal 1 ayat 1, pasal 6, pasal 9, pasal 18 ayat 1, pasal 28 dan 43.
2. Bahwa munas FSPTI ke VII tabggal 28 - 29 maret 2022 yang dilaksanakan di Medan, Sumut, diindikasikan tidak memenuhi kuorum.

Berdasarkan uraian di atas kami DPC khusus f-SPTI koperasi TKBM pelabuhan Panjang beserta seluruh PUK f-SPTI di wilayah pelabuhan Panjang, menyatakan tetap bergabungnya dengan f-SPTI -KSPSI pimpinan Surya Bakti Batu Bara. 

Terpisah, Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongt Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, Agus Sujatma Surnada mengatakan, jika pernyataan sikap Ketua DPC khusus F-SPTI Ghozali, mereka bergabung dengan di bawah kepemimpinan Surya Bakti Batu Bara, sah-sah saja. 

"Kehadiran kami koperasi TKBM disini sebagai undangan yang diundang oleh Ketua FSPTI Ghozali. Menurut kami terkait deklarasi ini, ini sah - sah saja. Ini hak Pak Ghozali. Selanjutnya kami akan segera berkoordinasi, tentunya koperasi akan mendukung. Karena PUK antusias merestui deklarasi ini. PUK ini ada kaitannya dengan koperasi. Kalau PUK merestui, maka koperasi tidak mungkin menolak, sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar