Warga Terserang Penyakit Lupus Minta Perhatian Dari Pemkab Pesawaran


Mediafakta.id, Pesawaran - Sungguh malang nasip salah satu warga Desa Lempasing Kecamatan Teluk Pandaan ini lataran hampir satu tahun lebih terbaring lemah dikasur akibat penyakit  lupus yang menyerang anti Body  sehingga mengalami kelumpuhan.

Ya,dia adalah Salsa Putri Sagita (18 ) beralamat di Dusun 03 Sukajaya Laut  RT 05 Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, selama setahun lebih harus menanggung derita akibat penyakit tersebut.

Bukan itu saja keadaan yang menimpa perempuan kelahiran 2004 ini, ia harus berjuang hidup meskipun tanpa kedu orang tua serta di tinggal sang suami dalam penjara akibat terjerat kasus.

Keseharian perempuan yang mempunyai putra semata wayang  dari hasil buah perkawinan dengan suaminya saat ini harus terbaring lemah  di kasur dan bergantung kepada bibiknya yang senantiasa merawat dirinya menjalanin hari-hari akibat penyakit lupus yang ia derita selama ini.

"Ya,saat ini dia dirawat di tempat bibik, kalau anaknya sendiri diasuh orang lain,"kata Ita salah satu kerabat Salsa Putri Sagita belum lama ini.

Ita menjelaskan bahwa kehidupan Saudara nya ini sangat memprihatinkan karna bibiknya sendiri yang merawat Salsa harus pontang -manting untuk mencari makan serta mencari obat sealakadya untuk Salsa sediri karna kelurgaini juga  masih dalam serba kekurangan.

"Untuk makan sendiri saja susah di tambah beban untuk merawat Salsa sendiri.dan saya berharap ada keperdulian atau  bantuan dari pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk meringankan beban yang di derita oleh kelurga terutama Salsa Putri Sagita,"harapnya.

"Ya,paling tidak kami minta bantu berupa pempes dan batuan sembako karna Salsa Ini harus menggunakan pempes setiap harinya karna tidak bisa pergi dari pembaringanya lataram mengalami kelumpuhan,"pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar