Tim Khusus Anti Begal Siap Amankan Pelaksanaan Hari Raya

Mediafakta.id, Pesawaran - Untuk mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, Polres Pesawaran membentuk Tim Khusus Anti Begal.


Tim khusus Anti Began begal in di kukuhkan langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat dengan di hadiri oleh jajaran pejabat utamanya serta 12 personil Tim Khusus Anti Begal. Kamis (21/04/2022). 

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo bahwa setelah di kukuhkan Tim Khusus Anti Begal ini secara khusus langsung bergerak melaksanakan tugas mengamankan dan membantu jalannya Operasi Ketupat 2022 dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada ramadhan ini hingga hari raya idul fitri ini.

"Mereka ini (Tim Khusus Anti Begal )akan selalu masif bergerak dan cepat merespon informasi masyarakat terkait gangguan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pesawaran,"kata AKBP Pratomo Widodo.

Lebih lanjut AKBP Pratomo Widodo juga menegaskan akan memberikan tindakan  tegas tapi terukur kepada pelaku kejahatan dilapangan yang mencoba melawan petugas. 

"Kita tindak tegas kepada pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat maupun kepada petugas ketika melakukan perlawanan saat diamankan, " ucap dia. 

Dibantu peran aktif masyarakat, Polres Pesawaran masih dapat mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga belum perlu meminta bantuan satuan atasan atau Polres terdekat. 

"Dengan jumlah personil yang ada, kami masih mampu dan dapat mengendalikan keamanan ketertiban masyarakat. Sehingga tidak perlu bantuan, namun demikian jika nantinya ada eskalasi dan kondisinya memang benar-benar harus ditambah personil ya apa boleh buat, kita ajukan ke satuan atas atau Polda Lampung, " tegas dia. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Andan Jejama agar tetap waspada ketika beraktifitas diluar rumah dengan berkendara. 

"Ya,nantinya Tim khusus anti begal lebih cepat bergerak dan bertindak ketika diketahui adanya gangguan kriminalitas dilapangan, disejumlah titik juga kita siapkan personil sniper yang telah terlatih," ujar dia. 

"Dan segera laporkan atau informasikan kepada petugas terdekat manakala ada hal hal yang mencurigakan," pungkasnya.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar