Refanaro : BLT DD Agar Dapat Di Manfaatkan Sebaik-Baiknya Oleh KPM

Mediafata.id,PesawaranPemerintah Desa Kota Jawa Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran telah menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 kepada kelurga  Penerima Manfaat (KPM ) terdampak Covid 19. 

Menurut kepala Desa Kota Jawa Refanaro menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah desa  dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.Dan hal ini telah di salurkan bertepat di Aula Balai Desa kota Jawa pada Selasa (26/04/2022).


"Ya,saya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari,ia juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,"kata Refanaro kepada wartawan.

Refanaro menjelaskan bahwa dalam penyaluran  BLT-DD Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan Ini telah di berikan kepada 88  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa kota jawa dengan sebesar Rp.900.000,per KPM Selama tiga bulan.


"Alahandulillah penyaluran BLT DD di Desa Kota jawa berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,"ucapnya.

Lebih lanjut  Refanaro  juga menamabahkan, sebelum Keluarga Penerima Manffat (KPM) menerima bantuan, puhak desa terlebih dahulu mengecek keterangan vaksinya, apakah sudah di vaksin apa belum, apa bila belum vaksin kita saran agar vaksin terlebih dahulu.

“Semoga BLT  DD Tahun 2022 yang telah kita salurkan  dapat dipergunakan oleh KPM sebaik baiknya,”pungkasnya (Repi / ydn).

Posting Komentar

0 Komentar