Lagi-Lagi Bupati Dendi Serahkan Bantuan Untuk Rumah Ibadah


Mediafakta.id, PesawaranBupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadhona kembali melakukan kunjungan silaturahmi ramadhan 1443 Hijriyah 2022, di Masjid Nurul Yaqin Dusun Panggung Asri Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng dan Masjid Istiqmal Desa Karang Rejo Kecamatan Negeri Katon, Senin (11/04/2022).

Dalam kunjungan silaturahmi, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menyerahkan sejumlah santunan untuk 160 anak yatim dan piatu, bantuan hibah rumah ibadah sebanyak Rp10juta, sejumlah kelengkapan tempat ibadah, 746 paket sembako beras sedekah (berkah) yang berasal dari BAZNAS Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya, Bupati Dendi membahas soal pendidikan dan edukasi akan bahaya konten negatif bagi anak dan dia meminta kepada para orang tua agar lebih ekstra mengawasi putra putrinya serta memberikan pemahaman sedini mungkin agar nantinya anak tidak terkontaminasi pengaruh – pengaruh negatif dari dunia maya.

“Ternyata di tengah pandemi Covid-19 ini dengan banyaknya perubahan norma norma etika dalam silaturahmi dan pola hidup dapat menimbulkan kesan kesan negatif. Apalagi dunia internet yang sangat terbuka, termasuk anak anak kita yang masih di bawah umur. Anak anak kita sudah bisa membuka hal hal yang tidak patut dilihat dan negatif,” kata Bupati.

Tak hanya itu saja, Bupati Dendi berpesan kepada orang tua agar membekali anak anaknya dengan pemahaman pemahaman tentang dampak negatif dari konten yang negatif tersebut.

“Maka saya berpesan di Negeri Katon ini tolong Ibu ibu Bapak bapak jaga anak anak kita, bekali anak anak dengan pemahaman pemahaman etika hidup, terutama menjaga dirinya dari hal hal berbahaya,” kata Bupati menimpali.

Dendi juga menjabarkan beberapa peristiwa tragis yang dialami oleh anak anak, baik kekerasan fisik atau perbuatan asusila yang terjadi di beberapa daerah.

“Hari ini kita banyak mendengar perlakuan kekerasan dan asusila terhadap anak, maka kita patut waspada. Bekali anak anak kita, pantau pergaulannya, lalu kita kasih tau jangan sampai bagian bagian intimnya di pegang orang lain. Hal ini jangan di anggap tabu. Harus diberi pemahaman dari kecil agar apabila anak itu mengalami perlakuan yang tidak pantas bisa segera melapor ke orang tua,” imbau Dendi.

Untuk diketahui, kunjungan silaturahmi ramadhan 1443 Hijriyah 2022 Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama sejumlah jajaran Polri dan TNI tersebut mendapat tanggapan positif dan ucapan terimakasi dari masyarakat setempat. Diantaranya, Tokoh Masyarakat Desa Karang Rejo Kecamatan Negeri Katon, Abu Hasan dan mengungkapkan rasa sukacitanya atas kunjungan Bupati Dendi Ramadhona dan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi beserta jajaran di Desanya.

“Terima kasih Pak Bupati sudah mau hadir di Masjid yang masih belum jadi, semoga kehadirannya menjadi keberkahan bagi masyarakat sekitar, ” kata Abu Hasan.

Menurutnya, kondisi desa dimana masih ada beberapa yang perlu mendapat perhatian pemerintah kabupaten juga dikemukakan sebagai bahan pertimbangan para pejabat pemerintahan agar nantinya dapat menjadi atensi.

“Kami tidak meminta atau mengusulkan apapun kepada Pak Bupati, cukup mendoakan semoga selalu sehat dan dilimpahkan rahmat NYA. Karena, kondisi desa kami ya begini ini. Masjid saja masih berantakan belum terselesaikan belum lagi jalan dan perekonomian yang lesu akibat pandemi corona, ”pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar