Klaborasi KWRI Dan KAHMI Menebar Kebaikan

Mediafakta.id, Bandar Lampung-Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Bandar Lampung dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Bandar Lampung beserta Relawan Perubahan untuk Bandar Lampung Lebih Baik (Republik), menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim.


Kegiatan silaturahmi Ramadhan 1443 H berupa buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim Yayasan Jabbar Kahfi Center (YJKC) Ponpes Raudhatul Ilmi, Kecamatan Sukabumi, digelar di Warung Makan Kham di Komplek PKOR Way Halim, Sabtu (23 /04/2022).


Menurut Ketua KWRI Kota Bandar Lampung M. Yunizar menjelaskan bahwa  kegiatan ini merupakan kolaborasi positif antar organisasi di Bandar Lampung yang punya kepedulian sosial di bulan Suci Ramadan, dengan menebar kebaikan.

“Pesan yang ingin kita sampaikan di kegiatan ini, selain sebagai upaya mempererat silaturahmi antar organisasi, tapi,  ada pesan yang ingin kami sampaikan yakni perlunya kolaborasi -kolabroasi dalam melakukan kegiatan kebaikan seperti ini.  Karena kedepan masih banyak persoalan sosial di Bandar Lampung yang harus kita lakukan bersama-sama,” ucapnya.


Sementara itu selaku Ketua KAHMI Kota Bandar Lampung Hermawan mengatakan kegiatan ini menurutnya punya arti penting, karena dilakukan di bulan yang suci dan dilakukan bersama-sama tiga organisasi di dalam satu tempat.

“Mengapa kegiatan ini saya katakan penting dan dahsat, karena disini ada tiga lembaga dihimpun dan bergabung bersama-sama melakukan gerakan amar ma’ruf  di bulan yang suci ini,” kata Hermawan.

Pria yang juga Anggota DPRD Kota Bandar Lampung mengharapkan kedepan kegiatan seperti ini terus berjalan dan tidak berhenti.

“Harapan saya kedepan gerakan amar ma’ruf  seperti ini jalan terus. Mungkin malam ini cuma tiga lembaga, kedepan Insha Allah yang gabung makin rame, bantuannya lebih banyak,  dan acara yang digelar lebih besar. Sehingga keberadaan lembaga ini  benar-bernar dirasakan masyarakat Bandar Lampung dan Lampung secara keseluruhan,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Kegiatan Arista Trisnandi mengatakan ide pelaksanaan bukber dilakukan secara spontan, dan dadakan. Namun demikian, kegiatan tetap berjalan maksimal dan mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

“Acara ini sebenarnya kami gagas spontan dan dadakan, Allhamdulillah bisa berjalan lancar. Makanya kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini, ada politisi, pengusaha, pengacara, anggota dewan Provinsi dan Kota, dan juga Ormas  GML- Indonesia,” kata Arista sesuai acara

Diketahui dalam kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri Sekretaris LPM Provinsi Lampung Ali Sofian, Panglima Komando DPW GML – Indonesia Arif Gunawan, Mantan Ketua DPRD Lampung Tengah Agustian Ahmad Fadillah, Pengurus KWRI Kota Bandar Lampung, dan KAHMI Kota Bandar Lampung, serta santri dari Yayasan Jabbar Kahfi Center (YJKC) Ponpes Raudhatul Ilmi, Kecamatan Sukabumi.(rls/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar